BERBAGI
Bupati Rafiq saat meninjau rampungnya jalan Dusun Parit Pacitan, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (14/11/2022)

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun terus menggesa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Salah satunya pembangunan jalan Dusun Parit Pacitan Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur yang telah selesai dibangun.

Peresmian ditandai dengan peninjauan oleh Bupati Karimun dan syukuran bersama warga setempat di Masjid Baiturrahim, Dusun Parit Pacitan.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan jalan yang sudah dibangun sepanjang 2,9 kilometer dengan syukuran bersama masyarakat Dusun Parit Pacitan,” ujar Bupati Rafiq, Senin (14/11/2022).

Bupati Rafiq menambahkan, syukuran yang diadakan sebagai bentuk syukur dan antusias masyarakat lantaran adanya pembangunan jalan tersebut yang sudah dinantikan sejak lama.

“Kondisi semakin sulit sejak adanya pandemi Covid-19, namun Alhamdulillah keinginan warga Dusun Parit Pacitan dapat terealisasikan pada APBD tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Bintan Dipilih Sebagai Hari Peringatan BUMDes Pertama

Dengan begitu, Bupati Rafiq akan terus berupaya untuk kembali melanjutkan pembangunan insfratruktur jalan antar dusun dan pulau-pulau lainnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Dusun Parit Pacitan ini jalannya memang jadi akses utama warga, Insha Allah sisanya sekitar 3 kilometer lagi akan kita lanjutkan di tahun berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mempaparkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Kundur pada tahun 2023 mendatang.

“Tahun depan seperti Parit Gantung, Parit Mangkil, Pantai Mukalimus, Bukit Sidomulyo, Simpang Kebas, akan kita bangun juga infrastruktur jalan kesana,” ujarnya.

Bupati Rafiq menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun akan terus digesa sebagai upaya untuk mendorong ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Mulai Dari Kamtibmas Hingga Kasus Penculikan Jadi Bahan Curhat Warga Dengan Kapolres Bintan

Hal tersebut sejalan dengan komitmen bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni mewujudkan terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

“Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan bisa menyasar hingga ke pulau-pulau, tentu kecamatan lainnya akan terus kita gesa pembangunannya,” ujarnya. (ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY