BERBAGI
Sejumlah warga antre mendapatkan elpiji 3 kg di SPBU Batu 6 Kota Tanjungpinang, Selasa (5/9/2017).

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG-Ratusan warga rela antre untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram (Kg) di SPBU Batu 6 Kota Tanjungpinang, Selasa (5/9/2017).

Beberapa orang dari agen elpiji PT Mulia Bintan Sejahtera tampak sibuk melayani warga yang membeli gas elpiji subsidi dari pemerintah itu. Satu persatu warga yang membeli gas elpiji 3 kg di data dan dicatat bio datanya.

Koordinator lapangan PT Mulia Bintan Sejahtera, Sandrarson Sembiring mengatakan kegiatan penjualan gas elpiji 3 kg di SPBU Batu 6 Kota Tanjungpinang, merupakan operasi pasar. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg yang selama ini terjadi di masyarakat.

“Karena libur tiga hari distribusi gas elpiji 3 Kg, saat Iduladha membuat kelangkakan. Operasi pasar ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan elpiji dan memastikan pasokan tetap sampai ke warga,” katanya.

Yanti salah satu warga mengatakan beberapa pangkalan elpiji 3 Kg banyak yang kosong pasokannya. Jika ada harganya pun naik dari biasanya.

“Jika disini (operasi pasar) kita hanya bayar Rp 15 ribu. Sementara di pangkalan Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu per tabung,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY