BERBAGI
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas burung merpati di sela-sela jalan santai sempena memperingati hari jadi Kabupaten Karimun yang diselenggarakan Jabodetabek (K3J) di Coastal Area, Minggu (9/10/2022)

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengajak masyarakat untuk ikut meriahkan hari jadi Kabupaten yang di selenggarakan Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Coastal Area, Minggu (9/10/2022).

Meskipun di sela-sela kegiatan di guyur hujan, fun walk atau gerak jalan santai yang bertabur doorprize ini tetap meriah di ikuti oleh masyarakat Karimun.

Selain jalan santai, K3J juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya di antaranya, senam pagi bersama, bazar kuliner UMKM binaan PKK Karimun, medical checkup oleh IDI Karimun dan donor darah oleh PMI Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh K3J menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-23 tahun.

Baca Juga:  Peringatan Hari Bumdes Jadi Bukti Nyata Kebangkitan Bintan di Bawah Kepemimpinan Roby Kurniawan

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada K3J yang telah menggelar kegiatan ini, antusias warga cukup tinggi meski sejak pagi hujan,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq juga menyampaikan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kabupaten Karimun yang di mulai pada kegiatan Parade Pencak Silat pada 2 Oktober lalu.

Kemudian, Bupati Rafiq juga menyebut akan ada Karimun Expo yang merupakan kegiatan penuh perlombaan dan pameran yang terpusat di Coastal Area.

“Karimun Expo dimulai pada 12 sampai 16 Oktober 2022, banyak perlombaan disana yang bisa diikuti oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pada 16 Oktober 2022 mendatang pihaknya juga akan menyelenggarakan Fun Walk yang penuh doorprize dan dimeriahkan artis ibu kota.

Baca Juga:  Berawal Dari Kenalan di Medsos, Gadis ABG Ini Berakhir Digilir Dua Pria

Kemudian sanggar pelangi budaya nusantara pada 21 dan 22 Oktober 2022.

Dilanjutkan konser syiar ustadz Derry Sulaiman pada 29 Oktober 2022, terakhir festival gasing dan layang- layang pada 29 hingga 30 Oktober 2022.

“Semua kegiatan-kegiatan ini tentunya untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Karimun, masyarakat sudah rindu karena dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan begitu, Bupati Rafiq juga mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk mengikuti seluruh kegiatan untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23 tahun.

Bupati meyakini keseluruhan kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Karimun.

“Multiplier effectnya pasti ada, salah satunya bagi pelaku UMKM yang berjualan disepanjang acara. Inilah upaya kita terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19,” ujarnya. (ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY