BERBAGI
Safari Jurnalistik 2016 yang digelar perdana oleh PWI di Kepri | Foto : Red

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)‎ sukses menggelar Safari Jurnalistik pertama di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (23/9/2016) lalu.

‎Acara itu sendiri digelar di lantai II, Kantor Pemudan dan Olahraga (Kanpora) Batam, Baloi, Batam. Diikuti oleh puluhan jurnalis muda dan beberapa panitia, serta para pemateri. Safari jurnalistik ini sukses memberi wawasan baru bagi kaum jurnalis di Kepri.‎‎

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu ajang bergengsi dalam memberi penyegaran pengetahuan tentang ilmu jurnalistik kepada para Jurnalis di Kepri.‎

Kepri terpilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan Safari Jurnalistik ini, mendampingi Empat Provinsi yang ada.‎ Tahun ini, PWI hanya menggelar pembekalan dan penyegaran ilmu tersebut untuk 5 provinsi.

“Diadakan di 5 Provinsi dan Kepri masuk dalam daftarnya. Ini cukup kita banggakan, dimana diantara Provinsi lainya ternyata Kepri masih dianggap lebih membutuhkan penyegaran ini. Ini merupakan yang pertama,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendry Ch Bangun.

Dalam acara tersebut, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, Anggota Komisi Pendidikan PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto, Head of Public Relation Divisions PT Astra Internasional, Tbk, Yulian Warman, serta Ketua PWI Kepri, Ramon Damora ikut hadir dalam memberi penyegaran bagi para Jurnalis itu.

Ramon mengatakan, PWI Kepri merasa sangat senang masuk dalam daftar singgah safari jurnalistik 2016 itu.

“Mengingat kebutuhan akan penyegaran ilmu itu sangat diperlukan disini, kita sangat bersyukur sekali tentunya,” ucapnya.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PWI Kepri, Ramon Damora kepada Wartawan centralbatam.co.id usai Safari Jurnalistik 2016 | Foto : Red.
Penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PWI Kepri, Ramon Damora kepada Wartawan centralbatam.co.id usai Safari Jurnalistik 2016 | Foto : Red.

Usai digelarnya safari jurnalistik, sebanyak 19 peserta dari berbagai media langsung masuk dalam sesi Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ke-19 wartawan asal Kepri dan salah satunya dari Jambi itu langsung menjalani 2 test uji, dari 9 test yang ada.

Test ini merupakan modal dasar bagi wartawan untuk mendapat pengalaman lebih baik dalam melakukan tugas peliputan. Berbagai cara dan raut wajahpun tampak berwarna dalam UKW tersebut.

Mengingat keterbatasan‎ waktu, kemudian panitia kembali menggelar UKW lanjutan hari ini, Sabtu (24/9/2016) pagi di tempat yang sama untuk melanjutkan 7 test yang masih tersisa.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY