BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-6. Perhelatan akbar untuk mencari insan jurnalis yang kredibel ini digelar pada Jumat sampai dengan Sabtu (23-24/9/2016) mendatang.

Hal ini turut diakui Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani dan Bendahara PWI Kepri, Dedy Suwadha.

Dalam UKW ke-6 ini, Yunus Suchari terpilih menjadi Ketua Panitia guna menyemarakkan acara yang telah berjalan 5 kali sebelumnya.

Sejak pelaksanaan UKW ke-1 hingga ke-5,  sudah hampir 300 wartawan dari seluruh Kepri dan semua media di Kepri lolos dalam tes tersebut. Wartawan ini tidak saja bergabung dalam anggota PWI, namun juga dari organisasi ITJI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dan Asosiasi Jurnalis Indonesia (AJI).

Saat ini, ada sekitar 130 orang yang telah bergabung menjadi anggota PWI Kepri dan masih aktif. Ini diperoleh sejak tahun 1999 sampai 2014.

Menanggapi hal itu, Kapolda Kepri, Brigjend Pol. Sam Budigusdian turut mendukung dan menyambut baik UKW ke-6 tersebut.

“Mantap! Saya sangat dukung program ini, guna menciptakan dan melahirkan bibit jurnalih handal yang ada di Batam, maupun Kepri pada umumnya,” kata Kapolda Kepri, saat dikonfirmasi.

Adapun rentetan acara yang akan digelar, yakni:

-Jumat sampai dengan Sabtu (23-24/9/2016), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, di Aula Pemerintah Kota Batam, lantai IV, Jalan Engku Putri, Batam Center, Kecamatan Batam Kota, Batam.

Dalam pelaksanaan kali ini, ada yang berbeda yakni sebelum mengikuti ujian, para peserta akan mendapat masukan dan penyegaran mengenai ilmu jurnalistik. Penyegaran itu dikemas dalam acara Safari Jurnalistik.

“Ini adalah Safari Jurnalistik pertama yang dilaksanakan oleh PWI Pusat di Provinsi Kepri. Sedangkan UKW yang kita gelar besok itu adalah yang keenam,” ujar Ketua Panitia Safari Jurnalistik dan UKW ke-6 PWI Kepri, Yunus Suchari.

Nara sumber yang sudah siap dan menyatakan akan hadir dalam Safari Jurnalistik sekaligus menjadi penguji UKW tersebut adalah, Marah Sakti Siregar (Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia) Jakarta dan pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto.

“Bagi wartawan di Batam dan daerah lain di Kepri yang ingin menjadi peserta Safari Jurnalistik, agar segera mendaftarkan diri, gratis dan akan mendapat souvenir,” lanjut Bang Yos, demikian wartawan Batam Pos itu biasa disapa.

Untuk mengikuti Safari Jurnalistik, dapat menghubungi, Dedy Suwadha (0819-90867001), Saibansah Dardani (0821-71208791) atau langsung ke Bang Yos (0812-7016905).‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY