BERBAGI
Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, pada Sabtu (24/4/2021) pagi, menyebabkan puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, tergenang banjir.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, Sabtu (24/4/2021) pagi, menyebabkan puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, tergenang banjir.

Tepatnya di Blok F, RT 002, RW 012, Tanjungsengkuang, banjir setinggi lutut kaki orang dewasa itu merendam puluhan rumah warga setelah drainase tidak mampu menampung debit air dan meluap.

Ratna Dewi, seorang warga setempat, mengatakan kepada CENTRALBATAM.CO.ID, hujan terjadi sejak pukul 05.30 WIB, pagi, dan mulai diikuti banjir yang menggenangi rumah-rumah warga sejak sekitar pukul 06.00 WIB.

“Hujannya dari pagi, habis shalat Subuh lah. Nah setengah tujuh (06.30), sudah mulai banjir,” katanya, sembari menguras air yang masuk dari bagian belakang rumahnya.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 002 RW 012, Blok F, Kelurahan Tanjungsengkuang, Arief Danu Purboyo, menyampaikan bahwa, puluhan rumah warga terendam banjir akibat hujan yang terjadi sedari pagi.

“Saya tadi habis keliling, memantau dan melihat kondisi rumah-rumah warga. Ada beberapa rumah warga yang terdampak parah akibat kemasukkan air. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, hanya saja kerugian material,” ujar Arief, saat ditemui di lokasi banjir.

Pantauan terakhir, warga setempat masih sibuk menguras air yang masuk ke dalam rumah mereka. Bahkan, pemukiman warga yang berada tak jauh dari lokasi tersebut juga mengalami hal yang sama.

“Di sana (sembari menunjuk ke arah lokasi banjir lainnya, Blok E) juga banjir. Tapi belum tau berapa rumah yang kebanjiran,” tandasnya.

Baca Juga:  15 Pasien Covid-19 Meninggal, Batam Tambah 350 Kasus Positif

Hingga berita ini ditayangkan, hujan masih mengguyur lokasi tersebut.(ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan