PT. UTB Developer DIduga Melanggar Aturan Kekementerian PUPR.

PT. UTB Developer DIduga Melanggar Aturan Kekementerian PUPR.

0
BERBAGI
Foto Pembangunan PT. UTB developer


CENTRALBATAM.CO.ID. Tanjungpinang..-Beberapa warga keluhkan kerusakan dan kurangnya sarana,prasarana di Perumahan Kenangan Semoga Jaya tiga ,RT.002 /RW.012, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Minggu 28/03/2021.

Keluhan yang disampaikan oleh warga yang tidak mau dipublikasikan namanya yang telah melakukan kredit perumahan subsidi yang di rancangkan oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merasa sangat kecewa atas perbuatan developer yang terkesan asal-asalan.

“Kami gak ada air mau mandi dan nyuci bang. Airnya berkarat bang. Saya mandikan bayi saya sampai beli air galon bang. Abang lihat aja lah sendiri bang. Jalannya mau kerumah pun licin bang. Bangunan rumah kita pun retak-retak bang. Liat ni pintu rumah saya mau lepas (sembari mengayunkan pintu). Bang cek semua lah bang”. Keluhnya.

Baca Juga:  Ingatkan Selalu Prokes, Petugas dan Andikpas LPKA Batam Shalat Tarawih Berjemaah

Saat media ini melakukan Infestigasi lebih lanjut tampak sangat banyak pelanggaran dilokasi Perumahan yang di kelolah oleh PT. Utama Telaga Baru tersebut, seperti air sangat tercemar, bangunan yang rata-rata setiap rumah mengalami keretakan (kurangnya bahan semen/bercampur tanah), tidak memakai besi (malah memakai kayu), jalan yang belum di bangun namun sudah dijual, minimnya penerangan jalan, ada juga yang plafonnya ambruk.

ironisnya lagi, info dari beberapa warga ada yang memanfaatkan perumahan yang disubsidikan oleh kementrian PUPR menjadi rumah kontrakan (bisnis).

“Saya gak tau mau ngadu kemana bang. Rumah yang di jual ke kita kayak kandang ayam. Tapi tu di depan mau masuk perumahan tu kantor pemasarannya sudah seperti resort bintang lima” tutupnya

Baca Juga:  Buka Road Show Demo Masak dan Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Pesan Marlin

Perbuatan developer yang dikelola PT. UTB tersebut diduga sangat melanggar aturan yang di buat oleh kementrian PUPR. (Leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan