BERBAGI
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan pada sesi wawancara

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepedulian Pemkab Bintan terhadap masyarakat melalui dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mendapat apresiasi dari Kemenko Perekonomian.

Apresiasi itu berupa penghargaan lantaran Bintan masuk peringkat III Nasional untuk kategori di luar Jawa.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) melalui virtual dalam Vicon Penganugerahan KUR di Kantor Bapelitbang Bintan, Senin (18/1) siang.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan Pemkab Bintan akan menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi untuk meninkatkan kinerja KUR. Hal ini juga sesuai visi misi Pemkab Bintan dalam memajukan ekonomi di wilayah Bintan yang sempat lesu akibat pandemic Covid-19.

“Pemkab Bintan mengucapkan terimasih kepada Kemenko Perekonomian atas kepercayaan terhadap Pemkab Bintan melalui penghargaan yang diberikan. Dan ini akan kita jadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja KUR untuk meningkatkan perekonomian di kita, ” timpalnya.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Jalin Silahturahmi bersama Masyarakat di Desa Muara Basung

“Ini akan menjadi penyemangat bagi Pemerintah Daerah dalam usaha untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya lagi bagi pelaku UMKM, ” lanjutnya.

Diketahui Penghargaan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2021 tersebut di ikuti seluruh Kabupaten/Kota. Dan untuk kategori diluar pulau Jawa ada sekitar 210 Kabupaten/Kota dimana dari Kabupaten/Kota tersebut dilakukan verifikasi untuk lolos dalam nominasi penerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Pendukung Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY