BERBAGI
Ilustrasi pencurian

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Diduga melakukan pencurian helm, dua pria masing-masing Wr dan As  diamankan calon pembelinya.

Kedua pria tesrebut diduga sering melakukan pencurian helm di kawasan Batamindo, SP Plaza dan Sagulung. Hasil curian yang dilakukan di posting di akun Forum Jual Beli (FJB) group facebook.

Saat ingin melakukan transaksi Wr dan As ini malah diamankan oleh warga yang berpura-pura sebagai pembeli yang sudah membuat janji di SP Plaza, Jumat (5/5/2017) malam.

“Kamu janji ketemu di SP Plaza dan pelaku mengantarkan helm yang dijual tersebut. Sekitar pukul 23.00 WIB pelaku bersama dua orang rekannya. Dua orang menemui kami dan satunya lagi tunggu di atas motor,” kata Martin Juniardi, salah satu warga Sagulung.

Baca Juga:  Gara-gara Pakaian, Wanita Ini Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

Dia mengatakan pelaku mematok harga helm LTD sebesar Rp 180 ribu. Namun saat diamankan pelaku masih tetap berdalih helm yang ditawarkan untuk dijual itu miliknya.

“Namun setelah pemilik helm itu menunjukan tanda khusus. Pelaku tidak bisa mejawab dan berbuat apa-apa,” katanya.

Kedua pelaku sempat dipukul warga yang kesal dengan perbuatan yang dilakukan saat itu. Kedua pelaku pun diamankan dan dibawa ke Polsek Sagulung.

“Satu rekan pelaku berhasil melarikan diri, karena dia menunggu diatas motor. Dia di atas motor makanya bisa lari,”kata Martin.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Abib Uais Al-Qardi mengatakan kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Sagulung.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

“Kita sudah amankan dua orang. Kita belum tahu apakah mereka benar pencurinya, kita masih lidik,”kata Abib.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY