BERBAGI
Kabid Pencegahan DPK Kota Batam, Zulkarnain | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pos bantuan pemadam‎ kebakaran (damkar) yang dibangun atas aspirasi masyarakat Kecamatan Nongsa, memasuki tahap akhir.

Pos damkar yang dibangun dengan pendampingan ‎hukum oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada Kejaksaan‎ Negeri (Kejari) Batam itu terus dikejar pengerjaannya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Siap Siaga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam, Zulkarnain menegaskan bahwa pos tersebut akan segera rampung November 2016 mendatang.

“November rampung, sudah masuk tahap finishing,” kata Zulkarnain, Rabu (26/10/2016) sore.

Dikatakannya, dengan upaya pendampingan hukum oleh TP4D dalam pembangunan pos damkar di Nongsa tersebut. Kantor pelayanan masyarakat itu tampak lebih cepat dikerjakan pembangunannya.

“Selain itu, pembiayaan dan waktu proyeknya lebih transparan. Jadi lebih aman, hemat dan cepat,” ucapnya.

Rencananya, pos tersebut akan mulai difungsikan usai tahap akhir pembangunan. Ide pendirian pos itu sendiri digagas oleh masyarakat dan ditembuskan ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Mengingat lokasi yang terbilang jauh dari sumber atau posko damkar yang ada. Maka pembangunan yang dilakukan tersebut dinilai sangat membantu, dalam tahap penanggulangan bencana kebakaran di Kecamatan Nongsa.

“Kan memang jauh itu lokasi, sementara pos damkar itu adanya di Batam Centre, Sekupang, Tembesi, dan Batu Aji. Sementara di Nongsa beum ada, makanya kita gagas pembangunannya dan kini hampir selesai,” tuturnya.

Akan serangkaian tahap yang dilakukan Pemko Batam melalui BPBD dan Kejari Batam, dalam pembangunan pos tersebut. Zulkarnain sangat mengapresiasi kinerja Kejari Batam yang senantiasa mampu memantau perkembangan pembangunan dan menjaga setiap kegiatan menjadi lebih transparan.

“Untuk Kejari dan TP4D-nya, terima kasih sekali. Berkat pengawalan dan pengawasan yang dilakukan, pembangunan pos ini hampir usai. Semoga kelak dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat menanggulangi bencana keakaran yang terjadi,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY