Polsek Tanjungpinang Timur Imbau Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Ikuti Prokes

Polsek Tanjungpinang Timur Imbau Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Ikuti Prokes

0
BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, TPI –Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur memasang beberapa spanduk untuk menyukseskan pilkada damai dan ikuti protocol kesehata. Hal ini dilakukan mengikuti arahan dari Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau.

“Polri mengajak masyarakat mewujudkan Pilkada damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya melalui pemasangan spanduk dan baliho di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur,”ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firudin, Jumat (20/11/2020).

Ia menjelaskan, imbauan melalui spanduk dan baliho sudah mulai dipasang mulai hari Kamis (19/11/20) berada di Jalan D.I Panjaitan, Km 8 (depan pabrik Teh Prendjak). Kemudian ada juga  di jalan Gatot Subroto, Km. 5 (simpang jalan Rawasari) dan simpang tiga batu 10 serta simpang jalan Bandara, perumahan Hang Tuah Permai dan beberapa tempat lainnya.

Pemasangan spanduk dan baliho tersebut berisikan imbauan kepada warga masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah secara ketat pada saat mendatangi dan memberikan suaranya di TPS.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang Akbp Fernando, menyampaikan ada beberapa poin yang menjadi perhatian kita bersama pada pesta demokrasi tahun 2020 yang kebetulan bersamaan dengan pendemi Covid 19 diantaranya :

“Point pertama, diharapkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020 dengan mendatangi TPS untuk memberikan suaranya namun tetap mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak serta tetap menggunakan masker. Kedua, diharapkan tidak ada kerumunan massa sebelum, pada saat dan setelah pemberian suara di TPS, paparnya.

Point ketiga yaitu masyarakat tidak terpengaruh jika ada praktik Money Politik. Serta diharapkan juga, pesta demokrasi ini tidak menjadikan perpecahan di Masyarakat.

“Semoga imbauan yang disampaikan melalui spanduk dan baliho ini dapat dipatuhi dan diikuti oleh warga masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya dan tidak menjadi cluster baru penyebaran wabah virus Corona (Covid 19) di wilayah Kota Tanjungpinang,”pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY