BERBAGI
Ilustrasi Begal

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang berhasil menciduk empat pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di kawasan Sekupang dan Batuaji, Selasa (27/9/2016) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB.

Penangkapan itu dilakukan di sekitar kawasan Batu Aji, Batam.

Dalam aksi itu, polisi berhasil mengamankan 4 pelaku yang ternyata masih dibawah umur. Keempatnya adalah RH (15), HS (15), AN (15), dan DA (16).

Keempat penjahat cilik ini, diketahui masih duduk di bangku sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA/SMA).

Hal itu turut dibenarkan Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2016) siang.

Dikatakannya, keempat tersangka itu masih bersatus pelajar dan mereka sering merampas atau membegal barang bawaan para pengendara di wilayah Sekupang dan Batu Aji.

“Memang iya, ada 4 tersangka yang masih duduk di bangku SMA erhasil kita amankan,” kata Kompol Fery Afrizon, saat dikonfirmasi.

Dikatakannya juga, para pelaku ini ‎melancarkan aksi kejahatannya dengan cara melukai alias mengeroyok korban hingga tak sadarkan diri.

“Setelah itulah, baru barang-barang korban diambil,” imbuhnya.

Masih kata Fery, keempat pelaku ini ternyata sudah enam kali beraksi. Itu diketahui dari enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang biasa dijadikan lapak kekejaman para pelajar nakal ini untuk mencari mangsanya.

Keenam TKP itu meliputi kawasan Sekupang satu kali, Sei Beduk satu kali, Sagulung dua kali, dan daerah batuaji dua kali begal.‎

Feri menuturkan, ia akan memanggil orang tua pelaku serta kepala sekolah keempat pelajar untuk menyelesaikan kasus ini. Hal itu dilakukan, guna memberi efek jera kepada pelaku.

“Kurangnya pengawasan orang tua membuat para pelaku melakukan tindak kriminal, seharusnya anak di didik di rumah dan diberikan pengarahan yang baik. Karena itu, kita akan panggil orangtua dan Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk memberi efek jera,” ungkap Fery.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY