Polsek Bintan Utara Kembali Lakukan Patroli di Pulau Terluar

Polsek Bintan Utara Kembali Lakukan Patroli di Pulau Terluar

0
BERBAGI
Foto Apel di Pulau Terluar

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Jajaran Polsek Bintan Utara kembali melakukan patroli di pulau terluar. Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono mengatakan tujuan patroli rutin itu dilakukan sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI. “Kami bersama TNI dan perangkat desa melakukan patroli ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Terkhusus pulau terluar diadakan patroli rutin untuk memastikan pulau-pulau yang tidak berpenghuni tetap aman sumber daya alamnya,”ujarnya, Selasa (06/04).

Saat ditanya bagaiman kondisi terkini d pulau terluar, Malang Berdaun di Desa Berakit, ia mengatakan aman dan kondusif. Kondisi alam seperti bakau dan pepohonan masih utuh.

“Kondisi aman, tidak kayu yang ditebang. Meskipun begitu, sebagai pulau yang merupakan milik NKRI, kami bersama TNI tetap melakukan pengawasan terhadap berbagai gangguan melalui patroli,”timpalnya.

Baca Juga:  54 Wartawan Dinyatakan Kompeten, Dendi: Dua Hari Wartawan Jadi Pendiam dan Kalem

Usai melakukan patroli bersama, ia tidak lupa juga memberi pesana kepada masyarakat di sana agar bersama-sama menjaga pulau bagian dari bumi pertiwi itu. Kemudian, masyarakat di sana ia akui sangat koopertif.

“Masyarakat desa setempat bersifat kooperatif dan bekerja sama dengan pihak Polsek Bintan Utara dengan dibantu oleh TNI dalam menjaga wilayah perbatasan. Dan mereka pun siap berkoordinasi dengan kita jika ada gangguan kamtibmas,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan