BERBAGI
ilustrasi balap liar

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Sedikitnya 12 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat dan 19 remaja, diamankan Polsek Batam Kota dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar pada Sabtu (26/5/2018) malam hinga dinihari Minggu (27/5/2018).

Cipkon yang dimulai pukul 22.00 WIB, Sabtu (26/5/2018) hingga pukul 1.30 WIB, Minggu (27/5/2018) Polsek Batam Kota berhasil membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Tidak itu saja aksi balap liar di depan bundaran atau jalan dekat Masjid Raya Batam Center juga berhasil dibubarkan.

“Sebanyak 19 remaja yang diamankan merupakan pengendara dari 12 motor tanpa surat lengkap itu,” kata Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus, Minggu (27/5/2018).

Firdaus mengatakan, remaja berikut sepeda motor yang terjaring dalam Cipkon itu, dibawa langsung ke Mapolsek Batam Kota untuk dilakukan pendataan, dan meminta kepada pemilik kendaraan agar menunjukkan surat kelengkapan sepeda motornya. Untuk kendaraan yang tidak lengkap, pihaknya juga meminta untuk melengkapi kendaraan terlebih dahulu.

“Kalau mereka sudah bisa menunjukkan surat-suratnya dan melengkapi kelengkapan motornya. Baru kami serahkan kembali. Kami juga memanggil para orangtua remaja ini untuk terus diawasi,” ujar Firdaus.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY