BERBAGI
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memberi selamat kepada tiga peserta yang dinyatakan lolos seleksi calon SIPSS beberapa waktu lalu / Foto Humas Polda Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Polri kembali membuka pendaftatan penerimaan calon tamtama, bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) pada Maret 2017. Pendaftaran mulai dibuka Selasa (14/3/2017) oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Erlangga mengatakan, sebanyak 227 orang kuota untuk bintara yang didapatkan Polda Kepri. Sementara kuota calon tamtama dan Akpol akan ditentukan Mabes Polri.

Pendaftaran itu sendiri dibuka secara online mulai 14 Maret sampai 15 April 2017 melalui website resmi milik Polri dengan link http://www.penerimaan.polri.go.id.

“Untuk mengetahui syarat apa saja yang diperlukan dalam pendaftaran anggota Polri, bisa dilihat semuanya melalui website yang disebutkan tadi,” kata Erlanga.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Selanjutnya verifikasi akan dilakukan ditingkat Polres atau yang berada di wilayah hukuk Polda Kepri, setelah calon peserta melakukan pendaftaran.

Erlangga memastikan bahwa penerimaan Polri ini tidak dipungut bayaran dan tidak ada calon titipan. Sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian, penerimaan Polri mencanangkan pola “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Penerimaan ini diawasi ketat oleh tim pengawas internal maupun ekternal, seperti Ombudsman, LSM, media dan elemen masyarakat. Bila ditemukan, langsung digugurkan. Bahkan bisa lebih buruk, dipidanakan,” tegasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY