BERBAGI
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya (kiri) dan Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun (kanan) mengekspos dua pengungkapan kasus narkoba, Jumat (25/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN-Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun kembali mengungkap sebanyak dua kasus dengan lima orang tersangka. Dari keseluruhan tersangka, satu diantaranya adalah wanita.

Dalam ekspos pengungkapan kasus narkoba yang dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, Jumat (25/5/2018), berawal dari pengungkapan pertama dilakukan pada Rabu (16/5/2018). Dimana polisi menangkap tiga tersangka kasus narkoba jenis sabu berinisal Is, Nms dan Jz di kawasan Tebing dan Meral.

Polisi kemudian melakukan penelusuran terkait informasi masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba di Peruamahn Canggai Putri, Kecamatan Tebing. Di lokasi yang disebutkan, petugas mengamankan Is dan Nms.

“Anggota sempat melihat saudari Nms melemparkan sesuatu ke pekarangan. Setelah diminta untuk mengambilnya, ternyata berupa satu paket besar narkotika jenis sabu dengan berat kotor 25,06 gram,” kata Hengky.

Dari hasil pemeriksaan, Is mengakui barang haram itu merupakan miliknya yang dibeli dari Jz. Setelah melakukan pengembangan, polisi menangkap Jz di Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral.

Untuk pengungkapan kedua dilakukan pada Selasa (22/5/2018) sekira pukul 16.00 WIB. Petugas membekuk dua tersangka berinisial Dk dan Ma. Pada kasus ini Satres Narkoba mengamankan narkotika jenis sabu, narkotika jenis ekstasi, daun ganja dan psikotropika jenis pil emirin dari keduanya.

Terungkapnya kasus ini berawal dari penangkapan Dk di rumah kontrakannya, di Kampung Bukit, Kecamatan Meral. Saat hendak ditangkap, Dk sempat membuang barang bukti. Namun narkoba tersebut jatuh di lantai dekat pintu kamarnya. Setelah dilihat, ternyata barang yang dibung Dk ditemukan delapan paket sedang narkotika jenis sabu.

Tak berhenti di situ saja. Dengan disaksikan pemilik kontrakan polisi melakukan penggeledahan. Hasilnya, polisi kembali menemukan tiga paket kecil narkotika jenis sabu, 94 butir pil emirin, dua paket kecil ganja, satu paket kecil sabu dalam jaket, satu paket kecil sabu dalam pot, 60 pil ekstasi warna merah muda dengan gambar monyet (no speak), 40 pil ekstasi gambar monyet (no hear), 16,5 pil ekstasi gambar minion, 12 butir pil ekstasi warna hijau dengan gambar XTC, satu alat hisap sabu (bong), dua timbangan digital serta beberapa barang bukti terkait lainnya.

“Dari hasil interogasi saudara Dk, diakunya jika sabu, ekstasi dan empirin tersebut miliknya. Sementara ganja diperoleh dari saudara Ma dengan ditukar dengan sabu,” tambah Hengky.

Sekira pukul 19.00 WIB, polisi mengamankan Ma di Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral. Saat ini dua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Karimun.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY