BERBAGI
Kabag Sum Da dan Kabag Babhikamtibmas serta tokoh agama Budha

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Jajaran Polres Bintan mendatangi Vihara Cetiya Bhakti Sasana di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang. Tujuan kedatangan ini untuk memastikan perayaan Imlek pada hari Sabtu (25/1/2020) mendatang berjalan lancar aman dan kondusif.

Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), Hotman Batu Bara yang mewakili Polres Bintan, AKBP Boy Herlambang dalam kesempatan itu menyempatkan bercerita dengan umat Budha dan Kong Hucu dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pembicaraan itu, Hotman menekankan agar umat beragama di Kabupaten Bintan saling menghargai dan menghormati. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Jadi mari kita sama-sama saling hormat menghormati agama satu dengan yang lain. Sehingga kerukunan antar agama di Bintan aman dan lancar, aman dan kondusif,” ujar Hotman, Kamis (23/1/2020).

Untuk itu, ia meminta kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat Muslim serta Kristen yang ada di Kawal ikut menjaga keamanan di saat umat Budha atau Kong hu cu merayakan Imlek. Dengan demikian, tercipta siatuasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Kalau sudah saling menghargai dan menghormati, masyarakat bisa melakukan berbagai aktifitas dengan aman dan nyaman. Karena kalau rusuh apalagi kalau perang, jangankan beraktifitas, makan pun tidak tenang,”tegasnya.

“Jadi kami minta masyarakat yang beragama diluar dari Budha dan Kong hu cu agar ikut serta menjaga kelancaran Imlek ini. Dan begitu juga nanti pada saat Idulfitri atau Natal, gantian untuk saling menjaga,” pintanya.

Sementara itu, tokoh agama Budha di Vihara Cetiya Bhakti Sasana, Akim mengucapkan terimakasih atas insiatif Polres Bintan untuk datang memantau keamanan Imlek. Sebab hal ini pertama kali dilakukan oleh Polres Bintan.

“Kami sangat berterimakasih karena kedatangan mereka tidak hanya sekedar memantau keamanan. Polri juga memberikan masukann terkait pentingnya menjaga keharmonisan baik antara masyarakat, maupun antar umat beragama,” pungkanya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY