BERBAGI
Ling Ling WN Malaysia yang sempat diculik dan disandra, berbincang dengan Kombes Pol Hery Heryawan yang memimpin Satgas Bareskrim Polri, usai dibebaskan / foto istimewa

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pelaku penculikan dan penyekapan seorang wanita WN Malaysia yang diketahui bernama Ling Ling, berhasil diamankan Satgas Bareskrim Polri di kawasan Temiang, Batuaji Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 05.15 WIB, Minggu (19/3/2017).

Ling Ling dan enam orang pelaku penculikan dan penyandraan itu langsung diamankan Satgas Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Pol Herry Heryawan.

“Mereka disergap di lokasi persembunyian, sebuah tempat terpencil di Temiang, Batuaji, Batam. Bersama para pelaku, tim Satgas Bareskrim juga berhasil mengamankan korban di lokasi. Korban segera dipulangkan ke Malaysia, bersama para pelaku,” kata Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.

Menurutnya, penangkapan para pelaku ini atas permintaan PDRM melalui interpol. Para pelaku diketahui lari ke Indonesia melalui pelabuhan tikus hingga bersembunyi di Batam seusai menculik korban di rumahnya.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

Ling Ling diculik para pelaku di rumahnya di Kulai, Johor, Malaysia pada tanggal 21 Februari 2017 sekitar pukul 19.25 waktu setempat. Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV di rumah korban. Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku berjumlah 5 orang sebagai eksekutor mempersenjatai diri dengan senjata api. Ling Ling selanjutnya dibawa ke Batam, melalui jalur ilegal.

“Ling Ling merupakan istri dari seorang pengusaha di Malaysia. Dia diculik sekelompok orang di Kulai, Johor, Malaysia. Para pelaku sempat meminta tebusan sebesar S$ 5 juta (lima juta dolar Singapura). Intinya motif ekonomi, tetapi itu yang lebih tahu Polisi Diraja Malaysia. Kami sifatnya hanya membantu proses penangkapan pelaku, karena mereka diketahui kabur ke Batam,” katanya.

Baca Juga:  Goal, Kapolres Bintan Berhasil Jebol Gawang Musuh

Saat itu, Ling Ling sedang bersama 2 orang pembantunya. Para pelaku kemudian masuk ke rumah dan membuat 2 pembantu itu berlari ketakutan ke ruangan tengah.

Ling Ling yang saat itu memakai baju terusan dilapis celana panjang hitam kemudian diseret oleh para pelaku. Ling Ling kemudian dibawa ke Batam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY