BERBAGI
Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji (pakai topi) saat memimpin giat cipkon di jembatan Patam Lestari, Sekupang, dinihari Minggu (20/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Sejumlah remaja yang asik nongkrong di jembatan Patam Lestari, sekitar pukul 00.00 dinihari Minggu (20/5/2018) dibubarkan jajaran Polsek Sekupang saat melakukan operasi giat cipkon (cipta kondisi).

Tidak hanya di jembatan Patam Lestari saja, polisi juga menemukan sejumlah remaja yang nongkrong di Taman Gaja Mada, Jembatan Mentarau, Patam lestari, jalan Marina City dan di jalan Mata kucing, Sekupang.

“Semua remaja yang sedang nongkorong disejumlah tempat, kita bubarkan. Pada umumnya remaja yang nongkrong membawa sepeda motor. Kita takut ada balap liar dan dikhawatirkan terjadi tindak keajahatan. Untuk itu kita langsung bubarkan,” kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Minggu (20/5/2018).

Oji mengaku sangat disayangkan dengan banyaknya remaja yang nongkrong hingga larut malam. Seharusnya menjadi perhatian orangtua masing-masing untuk mengawasi anaknya. Apalagi sejumlah remaja yang dibubarkan umumnya pelajar.

“Kita menghimbau kepada para orangtua agar memperhatikan anaknya, baik itu untuk mengetahui kemana akan pergi dan memeriksa apakah sudah pulang ke rumah saat pamitan keluar. Peran orangtua sangat dibutuhkan, untuk menghindari terjadi tindak kejahatan terhadap anaknya,” katanya.

Menurutnya, Giat Cipkon yang dilakukan jajaran Polsek Sekupang, bertujuan mengantisipasi sajam (senjata tajam), peredaran narkoba, premanisme, perkumpulan remaja dan mengantisipasi C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta aksi begal di wilayah hukum Polsek Sekupang.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY