BERBAGI
Pompong penyeberangan | Foto : Nat

CENTRALBATAM.CO.ID, ASAHAN – Jajaran Kepolisian dari Polda Sumut berhasil menangkap satu unit kapal yang diduga membawa 69 orang TKI ilegal di Perairan Sungai Pasir Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Penangkapan itu dilakukan pada Selasa (14/2/2017) lalu. Diketahui, ke-69 TKI tersebut dibawa dari Malaysia menuju Tanjung Balai Asahan, Medan.

Adapun kapal pengangkut yang berhasil diamankan, yakni KM Hidayah.

“(Kapal KM Hidayah) kita amankan, diduga membawa TKI ilegal dari Malaysia tujuan Tanjungbalai,” kata Direktur Polair Polda Sumut, Kombes Pol. Sjamsul Badhar, saat dikonfirmasi Kamis (16/2/2017).

Sjamsul mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 18.30 WIB, saat sebagian orang sibuk merayakan hari kasih sayang. Saat itu, petugas sedang melakukan patroli di sekitaran lokasi.

Petugas yang melakukan patroli melihat satu unit kapal yang mencurigakan. Kapal tersebut pun kemudian dilakukan pemeriksaan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kapal yang diawaki oleh Hendra (27), Sepri Muhardi (32), Dadang Mizwar (37) dan Syahrial (35), petugas mendapati TKI sebanyak 69 orang tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

“Ditemukan TKI sebanyak 69 orang dengan rincian, laki-laki 63 orang dan perempuan 6 orang. Kapal tersebut tanpa dilengkapi dokumen yang sah dalam pelayaran,” ujar Sjamsul.

“Untuk yang TKI kita koordinasi dengan Imigrasi. Sementara, awak kapal masih kita periksa,” tutupnya.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY