BERBAGI
Ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol. Zulkarnain langsung menanggapi permintaan Menkum HAM RI, Yasonna H Laoly yang meminta Polda Riau segera mengusut pemerasan dan pungli yang diduga terjadi di Rutan Klas II B Pekanbaru.

Zulkarnain menyatakan permintaan itu akan segera ditindak lanjuti. “Ya tentunya kita siap,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol. Zulkarnain, di Rutan Pekanbaru usai mendampingi Menkum HAM, Minggu (7/5/2017).

Menurutnya, terkait masalah pungli, sebelumnya pihak Polda Riau masih memberikan penghormatan akan adanya pemeriksaan internal yang dilakukan. Namun karena kali ini sudah ada permintaan langsung dari Menteri Yasonna untuk diusut dari sisi pidana, sehingga Kapolda Riau langsung turun gunung.

“Selama inikan kita masih menghargai hal itu. Sekarang ada permintaan langsung. Jadi kita akan segera bentuk tim khusus guna mengungkap kasus dugaan pungli tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Histeris Isak Tangis Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Bandara Supadio

Pengusutan soal Pungli ini, kata Zul, akan ditangani Ditreskrimsus Polda Riau. Timnya akan segera dibentuk untuk menindaklanjuti. “Nanti Ditreskrimsus yang akan menangani masalah ini,” kata Zul.

Sebelumnya, Menkum HAM, Yasonna mengatakan, bahwa kasus pemerasan dan pungli di Rutan Pekanbaru harus diusut sampai tuntas. Akan ada sanksi pidana bagi staf di Rutan yan terlibat dalam pemerasan dan pungli.

“Saya sudah minta langsung ke Kapolda Riau, agar masalah ini ditindak lanjuti. Semoga saja pihak kepolisian nantinya bisa mendapatkan bukti-bukti soal memeras ini,” tuturnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY