BERBAGI
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat mengecek dan melepas personel di Lapangan Apel Polda Kepri, Batam, Selasa (8/2/2017).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Mutasi di kubu kepolisian daerah (Polda) Kepri kembali digulir, penegasan mutasi itu turut dipaparkan dalam surat telegram bernomor STR/234/IV/2017 dan telegram bernomor STR/235/IV/2017 tertanggal 21 April 2017. Kapolda Kepri, Irjend Pol. Sam Budigusdian melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga turut membenarkannya.

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol Erlangga menyatakan, mutasi atau pergeseran jabatan sejumlah personel dilakukan karena ada beberapa petugas yang melanjutkan jenjang pendidikan, yakni sekolah perwira polri.

“Ada 57 perwira menengah (pamen) dan ada  61 perwira pertama (Pama). Rotasi dilakukan, untuk mengisi kekosongan jabatan,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian, sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Erlangga, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

“Benar, itu sesuai keputusan pak Kapolda. Dengan turunnya telegram itu maka, diminta kepada setiap personel yang mengalami mutasi jabatan agar segera melapor ke Biro SDM Polda Kepri,” ucapnya.

Dengan rotasi itu, sejumlah nama kini telah ditentukan posisinya. Salah satu yang akan menjalani pendidikan ialah Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian dimutasi sebagai Pamen Polda Kepri dan selanjutnya akan digantikan oleh Kompol Agung Gima Sunarya yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak (Kasidak) Polair Polda Kepri.

Menyusul kemudian, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Suhardi Hery Haryanto dimutasi sebagai Pamen Polda Kepri dan selanjutnya akan digantikan oleh Kompol Arwin A Wientama yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batu Ampar,” tambah Erlangga.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

“Nah, untuk Kapolsek Batu Ampar kini dijabat oleh Kompol Arya Tesa Brahmana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bintan Timur Kabupaten Bintan, yang masih dalam naungan Polda Kepri,” tuturnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY