BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Perkembangan teknologi yang ian mutakhir, membuat beberapa perusahaan elektronik raksasa harus serba pintar untuk mempertahankan reputasinya.

Kali ini, Sony Corporation terlihat antusias dalam menggenjot kebolehannya didunia persaingan konsol next-gen.

Ya, Sony tampaknya merilis PlayStation (PS) 4 untuk menggantikan PS 3 yang sudah mulai ketinggalan model.

Memimpin penjualan terbanyak, PS 4 seakan menjadi penyelamat bagi pemilik brand Sony dalam melancarkan bisnisnya didunia kecanggihan teknologi ini.  Tak heran, penerus PlayStation 3 ini dikatakan menjadi juru selamat bagi keuangan Sony Corporation.

Perusahaan teknologi raksasa asal Jepang itu baru saja mengumumkan laporan keuangan dalam periode waktu tiga bulan yang berlangsung dari tanggal 1 April hingga 30 Juni 2016.

Dalam laporan tersebut, terlihat bahwa divisi Game & Network Service menjadi salah satu divisi dengan penjualan dan keuntungan terkuat.

Selama periode tersebut, divisi tempat PlayStation beroperasi itu mencatat penjualan sebesar USD 3,2 miliar, meningkat sekitar 14 persen di periode sama tahun 2015.

Tak hanya penjualan, pendapatan operasi juga dikatakan meningkat 126 persen menjadi USD 427 juta.

Dari keseluruhan, Sony Corporation meraih keuntungan sebesar USD 546 juta. Dengan demikian, sebagaimana dilansir Gamespot, Selasa (2/8/2016), divisi Game & Network Service memiliki porsi 78 persen dari total keuntungan Sony Corporation.

Mengacu dari keterangan, peningkatan tersebut diakibatkan oleh adanya kenaikan yang signifikan dari penjualan software PlayStation 4, termasuk penjualan melalalui PlayStation Network. Pengurangan biaya hardware PlayStation 4 juga turut memberikan sumbangsih.

Dengan adanya informasi ini, maka terlihat bahwa bisnis game Sony menjadi yang paling sehat dibanding divisi yang lain. Kebanyakan divisi utama Sony lainnya tidak menunjukan adanya peningkatan.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan