BERBAGI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kanan), berbincang dengan Ketua DPD PKS Batam, Yusuf, saat Rakerda PKS di Batam, Minggu (18/4/2021)

CENTRALBATAM CO.ID, BATAM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Wisma Pusat Informasi Haji (PIH) Batamcenter, pada Minggu (18/4/2021).

Kegiatan yang dibuka Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, ini, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakhtiar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Sumatra bagian Utara (Sumbagut) Raden Hari Tjahyono dan seluruh DPTD (Dewan Pimpinan Tetap Daerah) PKS Batam serta seluruh pengurus DPD PKS Batam.

Ketua DPD PKS Batam, Yusuf, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam. Pihaknya terus mendorong pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19 di Batam.

“Semoga ada stimulus-stimulus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. PKS Batam mengapresiasi kerja Wali Kota Batam dan PKS siap berkolaborasi,” katanya.

Baca Juga:  Peduli Nelayan Yang Terdampak PPKM, Kapolres Bintan Bagikan Sembako

Untuk internal PKS Ba tam, Yusuf berpesan agar kader selalu menampilkan visi PKS yaitu, menjadi partai Islam rahmatan lil alamin (membawa rahmat untuk semua umat) yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terus tampilkan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang moderat, menebar kasih sayang. Insya Allah semua umat Islam bahkan umat lain akan ikut merasakan keindahan Islam,” ajak Yusuf.

“Terus melakukan pelayanan, karena gen PKS adalah melayani, jika terus dilakukan maka masyarakat akan simpati dan mendukung,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Kepri, Bakhtiar, mengatakan, PKS membawa kasih sayang dan tidak pernah membawa paham radikal, sebagaimana Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

“Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda, ‘innama buitstu liutammima makarimal akhlaq, sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak’, PKS tidak pernah membawa paham radikal,” kata pria yang akrab disapa Usbah ini.

Ia mengatakan, meskipun sebagai partai oposisi, PKS selalu mendukung pemerintah daerah dan ikut serta membangun bangsa.

“Di manapun berada, PKS selalu mendukung pemerintahan untuk terlaksananya pembangunan agar terus berjalan. PKS dan pemerintahan bersama-sama bekerja,” ujarnya.

“Izinkan kami memohon doa agar dalam Rakerda ini PKS Batam bisa menyusun program kerja dengan baik dan dapat melakukannya dengan bekerjasama dengan Wali Kota Batam,” katanya lagi.

Di lokasi sama, Ketua BP3 DPP PKS Wilayah Sumbagut, Raden Hari Tjahyono, menambahkan, Batam sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar di Provinsi Kepri berperan sebagai corong pembangunan dan tumpuan bagi geliat ekonomi di Kepri.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

“Batam ini sebagai corong dari Kepri, PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar, dan memiliki berbagai sumber daya lainnya,” sebut Raden Hari yang juga Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri ini.

Raden Hari juga mengatakan, PKS Batam tetap bekerjasama dengan Wali Kota Batam. Fraksi PKS DPRD Kota Batam juga diminta agar tetap menjalin komunikasi intens yang baik dengan stakeholder dan dengan partai lain.

“PKS selama ini mendukung Pak Wali, dan kerja sama ini harus terus terjaga untuk membangun Batam,” ujarnya.(ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan