BERBAGI
Ketua TP PKK, Deby Apri Sujadi foto bersama Dekranasda Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Mencitapkan sebuah hasil karya bisa jadi mudah asal keahlian yang dimiliki terus di asah. Namun jika hasil karya yang telah diciptakan tidak memiliki Ikon, produk tersebut bakal terabaikan oleh karena banyaknya persaingan.

Ikon merupakan sebuah simbol untuk menjelaskan fitur atau benefit dari sebuah produk. Dimana peran dan fungsi ikon akan membuat masyarakat luas dapat mengetahui asal-usul sebuah produk.

Karena itu, Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bintan, Deby Apri Sujadi beraharap agar setiap kejinan tangan yang di ciptakan oleh putra-putri Bintan memiliki ikon khusus.

“Kita berharap kedepan, hasil dari kerajinan masyarakat Bintan memiliki ikon sendiri. Dengan demikian masyarakat luas akan tahu bahwa hasil kerajinan mereka berasal dari Bintan,” ujar Deby saat dikonfirmasi, Sabtu (8/10/2016).

Sebagai ketua TP PKK Bintan, Deby mengatakan ia telah keliling melihat berbagai potensi kejinan (roadshow) yang ada di 4 kecamatan di Bintan. Ia mengaku saat roadshow yang ia lakukan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) itu melihat banyak kerajinan di Bintan yang memiliki potensi. Namun belum ikon yang dapat menguatkan brand kerajinan itu sendiri.

“Kemarin (7/10/2016) kami telah melakukan roadshow dan melihat banyak potensi yang masih belum memiliki ikon. Untuk itu, kedepan kita akan lakukan pelatihan ketrampilan dan pembinaan agar mutu Sumber Daya Manusia (SDM) pengrajin dapat meningkat,” ujar istri orang nomor 1 di Bintan ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar para pengrajin ini dapat memikirkan sebuah ikon, maka perlu peningkatan pemahaman pemasaran selain peningkatan ketrampilan. Dengan demikian mereka dapat memikirkan ikon yang pas dan dapat berbengaruh pada peningkatan brand usaha yang mereka jalankan.

“Jadi itu, harapan kita dengan pembekalan keahlian dan ketrampilan ini nantinya mereka ini dapat menciptakan sebuah ikon yang dapat membawa nama Bintan dikenal luas,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY