BERBAGI
Salah satu warga dan Satlantas saat berada di lokasi

CENTRALBATAM.co.id –BINTAN –Sebuah mobil pick BP 3289 BY nyaris masuk jurang setelah Ban bagian kiri diduga copot di jalan lintas barat KM 20M Toapaya. Untungnya, berkat kecekatan supir yang belum diketahui identitasnya itu tidak sampai masuk jurang.

Berdasarkan dari keterangan warga setempat, Restu, kejadian, laka lantas ini terjadi kemarin (23/1) malam. Namun baru diketahui selasa (24/1) 2,00 pagi saat dirinya melintasi tempat kejadian.

“Kemungkinan karena Ban lepas, sebab salah satu Ban mobil itu tidak ada. Ya bisa jadi Ban itu lepas karena jalan terlalu licin,” ujar Restu.

Dari pantauan di lokasi, roda depan bagian kiri pic up itu copot. Diduga kuat, itu yang membuat pick up merengsek keluar lintasan hingga menerobos semak semak di tepi jurang.

Komandas Pos Lalulintas Unit Gesek Brigadir Beng, ditemui di lokasi saat melakukan evakuasi mobil menyatakan pihaknya belum menerima laporan dari pemilik kendaraan terkait insiden yang diperkirakan terjadi pada Senin malam itu.

“Kami belum menerima laporan. Jika dilihat dari kondisinya, ini murni kecelakaan tunggal. Kejadiannya diperkirakan Senin malam, namun bisa dipastikan pukul berapa. Keterangan warga, tadi malam mereka melihat mobil itu sudah dalam kondisinya yang sekarang,”kata dia.

Anggota Pos Lantas yang ada di lokasi sempat kewalahan mengevakuasi pick up yang terjerumus tajam di lintas barat. Namun berkat bantuan pemilik kendaraan lain yang melintas di TKP, pick up hitam itu berhasil dievakuasi dari lokasinya dengan cara ditarik paksa.

Beng menghimbau selama musim hujan para pengendara di lintas barat baik dari arah Tanjunguban maupun arah Tanjungpinang sebaiknya selalu berhati hati dalam berkendara. Kondisi jalan licin dan tergenang, sehingga rawan terjadi lakalantas. “Terutama saat berkendara malam, sangat kami himbau berhati hati. Perhatikan kondisi jalan, jaga kecepatan kendaraan,  ini demi keselamatan kita bersama,”ujarnya

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY