BERBAGI
Suwarso (kemeja putih) pejabat Bandara Hang Nadim, Batam saat memeriksa Lim Lingo yang diduga menyelundupkan narkotika | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Jajaran petugas Avsec di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam dibuat geger dengan aksi pasangan suami-istri (Pasutri) Idham kholid (48) dan Lim lingo (39) saat melewati walkthrough, Rabu (22/3/2017) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pasalnya, pasutri tersebut diduga membawa barang mencurigakan yang disembunyikan dan membuat alaram pada walkthrough tersebut berbunyi kencang.

Mendengar alaram tersebut, tim langsung melakukan pemeriksaan secara manual. Tak lama, tim pun menemukan ada bungkusan mencurigakan disekitar dada Lim Lingo. Diperiksa lebih seksama, bungkusan mencurigakan tersebut ternyata berisi 4 pil ekstasi.

“Lalu kita minta kepada tim avsek wanita membawa Lim Lingo ke ruang pemeriksaan khusus wanita dan dilakukan pemeriksaan menyeluruh (melepas pakaian, red),” kata Suwarso, Pejabat Bandara Hang Nadim, Batam saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Perlu Waspada, Begal Payudara Beraksi di Bintan

Dari pemeriksaan tersebut tim mendapati 2 bungkusan besar dan kecil berisikan narkotika diduga sabu-sabu seberat 126 gram, yang juga disembunyikan pelaku dibalik bra. Selain itu, juga diamankan bungkusan berisi pil ekstasi sebanyak 40 butir.

Sabu-sabu dan ekstasi yang diduga diselundupan Lim Lingo | Foto : Ned

Diketahui, pasutri ini berdomisili di komplek perumahan Marcelia. Rencananya, mereka hendak berangkat ke Surabaya dengan menggunakan armada penerbangan Lion Air jt.970 schedule take-of 09.00wib.

Beruntung, sebelum keduanya berhasil meloloskan barang haram tersebut tim berhasil menggagalkan keberangkatan para pelaku. Kini keduanya ditahan sementara untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan kemudian akan diserahkan dari Kepolisian Kawasan Bandara (KKB) kepada jajaran Bea dan Cukai Batam.

Selain sabu dan ekstasi, tim juga mengamankan barang bukti lainnya berupa:
– Tiket keberangkatan dengan kode booking EDCZZY
– Uang tunai Rp. 671.000
– 515,7 Ringgit Malaysia
– 108,22 Dollar Singapura
– 47 Yuan, dan
– 5 handphone yang masing-masingnya bermerk samsung, oppo dan lenovo.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY