BERBAGI
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Lebih kurang 4000 warga Batuaji memeriahkan barisan pawai defile pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Batuaji, Sabtu (26/2/2017).

Warga tampak antusias menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Attaubah, Perumahan Puskopkar Kelurahan Bukit Tempayan tersebut. Antusiasme itu diapresiasi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat membuka STQ VI Kecamatan Batuaji.

“Kemarin kami kira Nongsa luar biasa, ternyata Batuaji lebih luar biasa. Kami mengapresiasi segenap pemangku kepentingan yang bahu membahu menyukseskan STQ ini,” kata Amsakar dalam rilis yang diterima centralbatam.co.id, Minggu (26/2/2017).

Selama Februari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar STQ tingkat kecamatan di Kota Batam. Sebelum di Batuaji, pelaksanaan STQ digelar di Kecamatan Nongsa. Kemudian dilanjutkan Kecamatan Bulang pada Minggu.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

Pada kesempatan itu, Amsakar mewanti-wanti peserta agar STQ jangan hanya dijadikan ajang memperoleh juara atau penghargaan. STQ semestinya dimaknai lebih dalam sebagai sarana membumikan nilai-nilai Al-Quran.

“Jadi juara penting tapi lebih penting menghayati, mendalami, menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Quran ini,” ujar dia.

Amsakar melanjutkan, visi Batam harus menjadi komitmen bersama secara kolektif bagi seluruh masyarakat Kota Batam. Adapun visinya itu, yakni mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani yang berdaya saing, maju, dan bermartabat.

“Kita mesti bersyukur dianugerahi Quran. Kitab yang tidak ada tolok bandingnya. Saya ingin mengajak kita semua termasuk saya sendiri, mulai malam ini setidaknya satu dua ayat kita baca,” ajak Amsakar.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Dia berharap melalui seleksi itu Kecamatan Batuaji bisa mendapatkan qori qoriah, hafidz hafidzah, dan mufasir mufasirah terbaik. Dan semoga melalui kegiatan keagamaan ini, Allah mencurahkan anugerah-Nya untuk kita semua.

Camat Batuaji, Fridkalter mengatakan selain tilawah Quran, pada STQ itu juga dilakukan penilaian untuk lomba stand bazar PKK, lomba rebana dan kompang.

“Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY