BERBAGI
Bupati Binta, Apri Sujadi memberikan SK kepala salah satu Kepsek

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan pesan khusus kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP saat pelantikan dan pengukuhan di Aula kantor Bupati Bintan Bunyu, Selasa (7/3).

Pesan khusus itu ia meminta kepada para yang baru saja ia kukuhkan agar tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli). Pesan ini ia sampaikan karena sekolah telah mendapat bantuan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dengan bantuan APBD ini, tidak ada alasan sekolah meminta biaya tambahan kepada siswa.

“Sekolah kita sudah gratis karena mendapat bantuan dari APBD, jadi saya tak mau dengar lagi ada pungli atau jual beli buku disekolah,” pesan Apri saat melantik dan mengukuhkan sebanyak 117 guru kepala sekolah SD dan SMP.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

Hal ini disampaikan Apri, karena belakangan banyak pemberitaan adanya oknum-oknum guru yang memperjual belikan buku kepada siswanya. Selain itu, ada juga sebagian sekolah yang meminta sumbangan untuk para siswa saat acara perpisahan sekolah.

Selain pesan khusus itu, Apri juga berpesan agar Kepsek yang baru saja ia percayakan memimpin sekolah mencerdaskan anak Bintan meningkatkan prestasi.

“Prestasi sekolah di Bintan sudah cukup bagus. Mohon hal ini dipertahankan. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” pesanya lagi.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan, Tamasir mengatakan dari 117 Kepsek yang dilantik itu satu berhalangan hadir. “Sebenarnya hari ini ada 117 guru yang dilantik, namun karena jauh, satu berhalangan hadir kepala sekolah dari Tambelan berhalangan hadir,” pungkasnya.

Baca Juga:  333 Orang Casis Caba PK TNI AL Terima Pembekalan Panda

Dari 117 tersebut, 89 diantaranya Kepala Sekolah Dasar. Sedangkan kepala Sekolah Menengah Umum (SMP) 28 orang. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY