BERBAGI
Pesonel Polsek Tanjupinang Barat dan TNI AD bersama kelurahan Kamboja melakukan gotong royong mempersiapkan Kampung Tangguh yang berlangsung di Jalan Teladan RW 10 Kelurahan Kemboja Kota Tanjungpinang, Senin (15/2/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Siapkan Kampung Tangguh, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat menggelar gotong royong (goro) bersama warga binaannya di Jalan Teladan RW 10 Kelurahan Kemboja Kota Tanjungpinang, Senin (15/2/2021).

Kegiatan goro persiapan lokasi Kampung Tangguh Dipimpin Oleh Kapolsek Tanjungpinang Barat yang diwakili oleh Wakapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Rohmadi.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja Bripka Agus Prabowo bersama personel Polsek Tanjungpinang Barat, TNI AD, Staf Kelurahan Kemboja, Ketua RW 10, Ketua RT dan warga RW 10 secara bersdama-sama goro di lokasi yang akan dijadikan Kampung Tangguh (Teladan Bergerak) di Kelurahan Kemboja yang beralamat di Jalan Teladan RW 10 Kelurahan Kemboja.

Baca Juga:  Pengungsi Afghanistan Long March, Sebut UNHCR Memalukan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra Jaya menyampaikan rencana yg akan dilaksanakan dalam pembuatan Kampung Tangguh.

“Antara lain lahan sayuran luas lebih kurang 500 m², lahan hidroponik luas lebih kurang 20 m², lahan pohon produktif lebih kurang 500 m², lahan untuk pembenihan bibit luas lebih kurang 200 m², kolam ikan 50 m², 1 unit rumah isolasi Covid-19, 5 tempat cuci tanggan, Posko Kampung Tangguh, masker biasa 5 kotak, dan lainnya,” katanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja Bripka Agus juga mengajak dan berkoordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW di wilayah tersebut, untuk mengadakan kegiatan dalam rangka mencegah penularan covid-19 dilingkungan RW 10 Kelurahan Kemboja untuk mendukung Kampung tangguh penanggulangan Covid-19.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Catatkan Hattrick Gold Rank di Ajang ASRRAT 2021

Seperti melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah RW 10, memasang spanduk imbauan wajib mematuhi prokes covid-19 di titik yang strategis, dan memberikan imbauan agar mematuhi prokes Covid-19 di lingkungan RW 10.

“Agar terwujudnya kampung tangguh Covid-19 di Kelurahan Kemboja dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19”, terang Kapolsek Tanjungpinang Barat

“Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna mendukung program Kapolri sebagai Polri yang Presisi, sehingga ke depan diharapkan berjalannya  kegiatan Kampung Tangguh di wilayah Kelurahan Kemboja dengan lancar dan sukses dalam menekan penyebaran covid-19”, katanya.(leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY