BERBAGI
dr Imam Syafari

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sebagai rumah sakit yang berada daerah kepulauan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, baik itu peserta JKN-KIS maupun pasien umum.

“Sejak era JKN, RSUD Natuna senantiasa berusaha untuk memperbaiki sistem pelayanan di rumah sakit,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Natuna, dr. Imam Syafari, MPH.

Imam bercerita bahwa perbaikan sistem pelayanan di RSUD untuk menjamin para pasien mendapatkan pelayanan yang terbaik seperti pembenahan ketersediaan obat dan sistem pelayanan yang saat ini dilaksanakan secara online melalui rujukan online.

“Pembenahan rumah sakit lakukan seperti ketersediaan obat dan sistem pelayanan, saat ini sudah berlaku sistem rujukan online yang akan membantu mempermudah pasien,” lanjut Imam.

Selain itu, peningkatan pelayan di rumah sakit juga dilakukan melalui peningkatan kompetensi dokter di rumah sakit dimana rumah sakit telah bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.

“Rumah sakit telah bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga untuk ketersediaan dokter di rumah sakit, selain itu peningkatan kompetensi bagi dokter di rumah sakit juga senantiasa dilakukan, hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien, baik itu peserta JKN-KIS maupun pasien umum,” lanjut Imam.

RSUD Natuna berkomitmen senantiasa mendukung program JKN-KIS di daerah kepulauan Natuna.

“Upaya-upaya peningkatan pelayanan yang telah dilaksanakan rumah sakit merupakan wujud komitmen RSUD Natuna untuk mendukung program JKN-KIS,” tutup Imam. (ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY