BERBAGI
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan (berdiri), memberikan sambutan kepada personelnya saat acara kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al- Halim Mapolda Kepri, Jumat (30/4/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al- Halim Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kepri.

Hal ini guna mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Kegiatan yang mengusung tema Dengan Hikmah Ramadan, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa melalui Pengalaman Moderasi Beragama ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri dan para personel Polda Kepri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Darmawan, mengatakan, peringatan Nuzulul Quran adalah untuk memperingati peristiwa turunnya Al-Qur’an, yakni kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril, untuk menyempurnakan ke-maha pengasihan dan ke-maha penyayangannya terhadap makhluk yang bernama manusia.

Baca Juga:  Warga Kecewa , Vaksin Hari Ketiga Kuota Penuh di Stadion Temenggung Abdul Jamal

“Melalui Al-Qur’an, Allah SWT menunjukkan kepada manusia berupa hal-hal yang baik dan yang berguna bagi manusia, serta hal-hal yang buruk yang tidak berguna untuk manusia. Al-Qur’an juga memastikan apa yang ditemukan oleh akal pikiran manusia, melalui penegasan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” kata Wakapolda Kepri, Jumat (30/4/2021).

Melalui peringatan Nuzulul Quran, Wakapolda Kepri mengajak personel jajarannya untuk meningkatkan ketaqwaan dalam membentuk akhlak personel Polri yang berjiwa Qurani.

“Sebagai Insan Bhayangkara Polri, marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita. Dengan semangat Nuzulul Quran, personel Polri diharapkan mampu meningkatkan kerja keras dan peduli kepada sesama melalui Iqra (membaca) baik membaca ayat qouliyah (tersurat) maupun ayat qauniyah (fenomena alam dan fenomena sosial), sehingga menjadi cahaya petunjuk bagi segenap personel Polri dalam berkarya,” ajaknya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Adapun penceramah dalam peringatan Nuzulul Qur’an itu disampaikan oleh Ustaz Muhammad Tahir Abu, LC,MA., dan kegiatan ditutup dengan pembacaan doa.

“Jadikan semangat kerja keras dan peduli sesama sebagai nafas kita dalam berkarya sehingga tugas mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya yang kita harapkan segera terwujud yang pada akhirnya menjadikan Insan Bhayangkara yang dicintai dan percaya masyarakat, bangsa dan negara. Semoga dengan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, kita termotivasi untuk bekerja yang lebih baik dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan