BERBAGI
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Eko Yuyulianda menyerahkan sembako secara simbolis kepada salah satu perwakilan pekerja atau buruh

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Dalam rangka memeperingati Hari Buruh (Mayday) yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Badan Penyelenaggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Raya menggelar kegiatan pembagian sembako di Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sabtu (8/5/2021).

Dengan mengangkat tema “May Day di Era Krisis, Momentum Peningkatan Layanan kepada Para Pekerja” kegiatan yang diselenggarakaan BPJAMSOSTEK Batam Nagoya dan BPJAMSOSTEK Batam Sekupang ini juga turut melibatkan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam dan perwakilan Serikat Pekerja Kota Batam.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Eko Yuyulianda, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergis antara pihak BPJAMSOSTEK, Disnaker dan Serikat Pekerja dalam memberikan perlindungan, serta meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja atau buruh dan keluarganya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan awareness Serikat Pekerja, Pemerintah dan Pengusaha terhadap pentingnya program BPJAMSOSTEK serta meningkatkan pemahaman peran BPJAMSOSTEK sebagai pelindung pekerja dan keluarganya ” tutur Eko.

Senada dengan yang disampaiakan Eko, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Moch. Faisal menuturkan bahwa BPJAMSOSTEK tetap berkommitmen memberikan pelayanan dan manfaat kepada para pekerja melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja,.

“Bertepatan dengan momentum Hari Buruh kali ini, akan kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja salah satunya dengan kegiatan pembagian sembako” ungkap Faisal.

Ia mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihak BPJAMSOSTEK telah menyediakan paket sembako sebanyak 100 paket yang rencananya akan dibagikan kepada perwakilan dari masing-masing serikat pekerja.

Adapun dalam paket sembako tersebut berisi bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi kelurga, terlebih dalam menghadapi situasi pandemik seperti saat ini” tutup Faisal.(mzi)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY