BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hari Kebangkitan Nasional diperngiati setiap 20 Mei. Momen ini perlu dijadikan untuk memupuk semangat juang bangsa dalam melawan Covid-19.

“Kita sangat memerlukan semangat berjuang bersama dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, rasa kebersamaan dan semangat berjuang perlu dipupuk kembali pasalnya penanganan Covid-19 tak bisa dilakukan sepihak saja. Untuk itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat kembali berjuang dalam situasi ini.

“Kita tidak turun berperang. Cukup jaga diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Rudi.

Adapun protokol yang disampaikan Rudi seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M. “Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Semoga dengan kebersamaan ini kita kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi semua pihak yang sudah berjuang melawan Covid-19. Ia juga memberikan semangat agar perjuangan melawan virus tersebut tetap dilakukan hingga pandemi usai.

“Mari saling bahu membahu berjuang bersama melawan Covid-19. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dalam kondisi pandemi sangat tepat untuk bersama-sama membangkitkan semangat juang melawan Covid-19 dan memutuskan mata rantai penularannya,” ujarnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan