BERBAGI
Pererat Tali Silaturahmi, Andikpas LPKA Batam Unjuk Kebolehan di Gebyar Ramadan

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam bersama komunitas sosial The Classy Women and Friends Community (TCF) Kota Batam menggelar Gebyar Ramadan. Kegiatan itu diisi sejumlah lomba, salah satunya puisi.

Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idulfitri. Kali ini kegiatan itu mengusung tema Demi Anak Hebat Indonesia, LPKA Batam Pasti Ceria, yang dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021).

Ketua TFC Kota Batam, Ratih Intan Permata Sari, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut ialah berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar yang membutuhkan, terlebih saat masa pandemi.

“Aksi ini bukan pertama kalinya TFC Batam adakan. Berbagi dengan sesama sudah menjadi agenda setiap tahun menjelang Idulfitri. Bahkan sudah sering kami lakukan. Kalau mendekati Idulfitri, kami agendakan dengan aksi sosial berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,” kata Ratih, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi, Rudi : Sinergitas Pemko Batam Bersama Polri Terus Ditingkatkan

Ratih menambahkan bahwa, acara tersebut merupakan ladang amal ibadah bagi pihaknya untuk berbagi kebahagian bersama Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) LPKA Batam.

“Ini merupakan ladang amal ibadah bagi kami untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak LPKA Batam. Kegiatan Gebyar Ramadan adalah merupakan kegiatan perlombaan bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA Batam dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dengan mitra komunitas sosial TFC Batam,” ujar wanita yang akrab disapa Raraciku itu.

Sementara, Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi, berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menjadikan momentum yang sangat berharga bagi pihaknya terlebih kepada Andikpas LPKA Batam.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadikan momen yang sangat berharga bagi kami dan bagi anak-anak kami di LPKA Batam. Meski padatnya kegiatan di bulan Suci Ramadan, kami harap anak didik LPKA Batam tetap terus bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa agar dapat menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan keluarganya,” ujar Novriadi.

Baca Juga:  Berikan Suasana Nyaman saat Beribadah, Himalaya Serahkan Bantuan AC ke Mushala Al Hikmah

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada Andikpas (anak didiknya) agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Keluarkan semua kemampuan yang sudah dilatih selama ini, sehingga menjadi yang terbaik. Agenda tahun ini, LPKA Batam bersama mitra kerja TFC Batam memanfaatkan bulan Ramadan 1442 Hijriah dengan menggelar acara Gebyar Ramadan,” katanya.

Kegiatan Gebyar Ramadan itu dibagi dalam tiga kategori lomba. Di antaranya ialah lomba Adzan, baca puisi, dan berselawat. Sebanyak 10 orang Andikpas LPKA Batam mengikuti setiap perlombaan yang diselenggarakan panitia.

Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp1,5 juta. Masing-masing kategori akan dipilih tiga pemenang. Pemenang pertama dari setiap kategori memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp250 ribu.

Baca Juga:  Ramadan Berbagi, PIA Ardhya Garini Lanud Hang Nadim Bagi Takjil ke Masyarakat

Juara kedua, mendapat hadiah sebesar Rp150 ribu, dan juara ketiga sebesar Rp100 ribu.

Rangkaian kegiatan ini tersebut pun tak disia-siakan oleh Andikpas LPKA Batam. Mereka sangat bersemangat dan antusias mengikuti lomba sejak awal hingga berakhirnya kegiatan. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan