BERBAGI
Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, H. Yusron Roni | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kabar miring akan segera ditutupnya perekaman dan pendataan untuk pembuatan E-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik, bagi masyarakat Batam dimentahkan langsung oleh Ombudsman Kepri.

Saat melakukan Sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, Kepala Ombdusman Perwakilan Kepri, H. Yusron Roni berkata demikian.

“Memang kabarnya perekaman sampai September ini, dan Oktober sudah tidak bisa lagi. Tapi melihat masih banyak masyarakat Batam yang belum merekam, ya kita minta untuk diperpanjang lagi waktu perekamannya. Ini juga telah disampaikan Mendagri sebelumnya, nah, makanya kita cek. Sudah dilakukan atau belum itu istruksi dari Pimpinan?” kata H. Yusron Roni, Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri.

Dikatakannya, bahwa perpanjangan ini dilakukan hingga 2017 mendatang untuk memastikan seluruh warga Batam telah melakukan perekaman.

Perpanjangan ini juga dilakukan, untuk mendata siapa saja yang sudah layak memiliki KTP dan harus segera mendaftarkan diri.

“Ya, bagi yang sudah cukup umurnya. Kita wajibkan,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Ombudsman yang berfungsi sebagai lembaga pengawas kinerja aparatur Negara di Daerah ini juga menegaskan dalam waktu dekat Disduk Capil harus segera membuka pintu untuk menerima seluruh masyarakat yang hendak merekam data.

Dia juga menawarkan untuk terjun langsung ke lapangan, seperti ke Kelurahan, ke Kecamatan dan ke Sekolah-sekolah untuk memastikan seluruh warga yang telah cukup umur dapat direkam datanya.

“Jadi harus jemput bola juga, kami harap ini berhasil dan di 2017 ini kita minta seluruh warga sudah terekam datanya,” tegas Yusron.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY