BERBAGI
Penyidik Perdagangan Disperidag Bintan, Setia Kurniawan

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan –Penyidik Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Bintan, Setia Kurniawan menyebutkan kelangkaan tabung gas lpj 3 kg di Bintan disebabkan oleh masyarakat sendiri.

Hal ini dikatakan Kurniawan setelah melakukan beberapa sidak di agen-agen tabung gas resmi yang ada di Bintan.

Saat di lapangan kata Kurnia, ia menemukan banyak masyarakat yang menggunakan tabung gas lpg 3 kg sampai 3 biji untuk satu keluarga.

“Gimana gak habis, satu keluarga ada yang makai sampai 2 biji 3 biji. Padahal, harusnya kuotanya 1 untuk satu keluarga. Ini saya temukan loh, ada ibu-ibu yang sampai mengambil di agen lebih dari 1 biji,” ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Pernyataan Kurniawan ini saat ditanyai terkait susahnya mencari tabung yang dikhususkan untuk keluarga miskin itu sempat susah ditemukan di hampir seluruh Bintan.

Bahkan, salah satu anggota DPRD Bintan sempat memposting terkait kelangkaan tabung itu.

“Kapan hari kan ada salah satu anggota dewan yang memposting kelangkaan gas. Dan saya sudah bilang ke beliau, ayo ikut kami turun ke lapangan untuk melakukan sidak. Biar tau dia,” jelasnya.

Masih kata Kurniawan, untuk kebutuhan gas lpg ini di Bintan harusnya cukup dan tidak akan mengalami kelakaan apabila masyarakat tertib dalam penggunaannya.

“Karena sudah ada penambahan 3 LO oleh pertamina. Jadi kita minta jangan ada masyarakat yang dalam pemakaian,” harapnya pada masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta bagian perekonomian Pembkab Bintan ikut mengawasi pemakaian tabung gas ini. Sebab, wewenang untuk perdagangan ini ada di bagian perekonomian.

“Ini wewenangnya kan harusnya di perekonomian. Tapi kan selama ini mereka tidak ada tindakan sama sekali,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY