BERBAGI
Pesawat Wings Air tujuan Bandung-Semarang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, sekitar pukul 18.16 WIB, Minggu (25/12/2016)

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Seluruh penumpang pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang telah dievakuasi ke dalam terminal penumpang. Sebanyak 68 penumpang dan empat kru pesawat dinyatakan dalam kondisi baik dan selamat.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, pesawat dengan pilot Command Capt George Tarun Rajan mengalami overshoot atau keluar landasan pada saat melakukan proses pendaratan di Semarang.

“Pada pukul 18.24 pesawat Wings Air IW 1896 dengan rute Bandung menuju Semarang mengalami overshoot di Semarang pada saat melakukan pendaratan. Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan tapi kami akan menunggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang berwenang,” ujar Edward.

Edward menambahkan bahwa dalam penerbangan dengan Pilot in Command Capt George Tarun Rajan dan terdapat 68 penumpang dan empat flight crew dan semuanya dalam keadaan selamat dan saat ini penumpang telah dievakuasi ke terminal.

Peristiwa terjadi saat cuaca di sekitar Bandara Ahmad Yani turun hujan. Pesawat yang sudah mendarat di landasan dan sudah berjalan sejauh 1,5 kilometer mendadak oleng atau geser ke kanan hingga keluar landasan. Akibat peristiwa ini, roda belakang kanan pesawat patah.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas di runway ditutup sementara.

“Masih ditutup, rencana close sampai jam 21.45 WIB,” kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi.

Pesawat berjenis ATR yang tergelincir tersebut merupakan pesawat dengan rute Bandung-Semarang. Pesawat tergelincir diduga karena landasan yang basah diguyur hujan. Petugas telah berada di lokasi untuk mengevakuasi pesawat yang saat ini berada di pinggir runway.(ctb/cnn/dtc)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY