BERBAGI
PPM Kota Batam foto bersama sebelum membagikan takjil dan masker kepada warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pemuda Panca Marga Cabang (PPM) Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang di Ketuai oleh Umum Syamsudin Siregar sebagai Ketua Umum bertempat di Markas Cabang (Macab) Kota Batam bersama Srikandi PPM Kota Batam dan Yudha Putri Resimen 01/33 Kota Batam, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian 1000 makanan takjil berbuka puasa dan masker gratis.

Sasaran kali ini ialah kepada pengendara sepeda motor di lampu pengatur lalu lintas (traffic light) Simpang Frangky Batam Center, Batam.

Ketua PPM Kota Batam yang juga sebagai Ex Officio Komandan batalyon (Danyon) 01 Resimen 33 Yudha Putra, Syafrizal Ganti Sitorus, mengatakan, kegiatan ini ialah bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama khususnya masyarakat Kota Batam.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk berbagi kepada sebagian masyarakat Batam yang melintas di titik-titik lampu merah. Kami melakukan pembagian makanan takjil dan masker, sekaligus terus menjalin kebersamaan, solidritas serta kepedulian kepada masyrakat Kota Batam,” kata Syafrizal kepada CentralBatam.co.id, Minggu (9/5/2021).

Ucok Cantik, sapaan akrabnya, menyebutkan kegiatan tersebut ialah untuk membantu masyarakat-masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19.

“Kami (PPM SK Menkumham yang diKetuai oleh Umum Syamsudin Siregar sebagi Ketua Umum bertempat di Macab Kota Batam) hanya berbagi sedikit rejeki untuk para pengendara yang melintas di Simpang lampu merah untuk berbuka puasa. Alhamdulillah, kegiatan Ramadan berbagi ini berjalan dengan cepat, lancar dan aman tanpa menimbulkan kemacetan atau kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Kecewa , Vaksin Hari Ketiga Kuota Penuh di Stadion Temenggung Abdul Jamal

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ia berharap, apa yang dilakukan oleh PPM Cabang Kota Batam dapat memberikan manfaat dan juga menjadi berkah untuk masyarakat yang menerimanya, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga apa yang dilakukan oleh PPM Cabang Kota Batam ini dapat sedikit membantu meringankan masyarakat yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Sementara Ketua Yudha Putri Resimen 01/33 Macab Kota Batam, Susi Haryanti, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh PPM Cabang Kota Batam di bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Hari ini (Minggu), kami melaksanakan kegiatan sosial yakni pembagian makanan takjil dan masker. Kegiatan ini kami laksanakan yang kedua kalinya, yang mana sebelumnya kami laksanakan di Simpang Kabi. Sebanyak 1000 makanan takjil yang kami bagikan kepada masyarakat yang melintas,” kata Susi.

Baca Juga:  Gencarkan Implementasi Inpres 2 Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Audiensi Virtual Dengan Kemenkop UKM

Dalam pelaksanaannya, lanjut Susi, pihaknya tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dan bersifat humanis kepada pengguna jalan.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan sosial ini, personel Resimen Yudha Putra Kompi Markas PPM Kota Batam terlebih dahulu melaksanakan apel di depan Macab PPM Kota Batam yang dipimpin oleh Jaenal Abidin, selaku Komandan Provost Resimen 01/33 Yudha Putra Kota Batam. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan lancar,” ujarnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan