BERBAGI
Pengngali Makam, Madani Yang Selalu Pakai Masker Bahkan di Rumah

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Salah satu penggali makam di RT 01/ RW 01, Madani, Kelurahan Toapaya, Bintan mengakui banyak manfaat masker saat digunakan oleh masyarakat. Selain untuk pencegahan covid-19, masker juga dapat bermanfaat untuk mencegah debu masuk ke mulut atau hidung.

“Sebenarnya, maaf masker itu banyak ya. Misalnya menghindari debu masuk mulut dan hidung saat mengendarai sepeda motor. Dan bahkan berjalan kaki di jalan raya pun juga dapat menghindari kita menghirup debu,”ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Selain itu kata Madani, sebagai seorang penggali makam ia selalu memakai saat menggali makam setelah tahu ada manfaat lain dari masker itu. Misalnya, saat ia menggali tanah, hidung dan mulutnya dapat terhindari dari debu kotoran saat sedang menggali tanah.

“Kan biasanya tuh pas gali tanah ada aja debu atau percikan tanah kena ke wajah. Jadi masker ini juga dapat menghindari tanah dan debu itu masuk ke mulut dan hidung,”jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengakui, saat menggunakan masker memang sedikit kesulit bernapas. Namun agar hal itu tidak menghalangi dirinya saat bekerja, di melonggorkan yang dikenakan.

“Kalau boleh jujur memang saat bekerja di kebun, apalagi menggali tanah nafas agak sesak. Namun ketika kita melonggarkan talinya, bisa kok bernafas seperti biasa,”akunya.

Ditanya apakah dirinya sudah paham mengenai protocol kesehatan pencegahan covid-19, Madani mengaku sudah. Untuk itu, dia selalu meminta keluarga agar tidak lupa pakai masker kalau keluar rumah dan juga mengingatkan tidak perlu keluar selain belanja.

“Sudah lah, kan polisi serta kelurahan sini selalu ingatkan tiap pertemuan. Makanya, kebetulan kami yang tinggal dan kerja di kebun saya selalu berpesan pada anak dan istri pakai masker. Dan tidak jarang juga saya larang keluar rumah untuk menghindari kerumunan,”tutupnya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY