BERBAGI
Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto (kiri), membuka langsung kegiatan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2021 sekaligus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tamu undangan yang telah hadir.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri tahun 2021, di wilayah Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dan jajaran.

Kegiatan itu berlangsung di aula Anindhita lantai II Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, Senin (26/4/2021) pagi, sekira pukul 10.00 WIB.

Dimana tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Ketua Tim Puslitbang Markas Besar (Mabes) Polri Kombes Pol Syahrial M Saudara, Ketua Tim Supervisi Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Drs lswyito Agung Lesmana Doeta, dan beberapa anggota Tim Supervisi Puslitbang Mabes Polri AKBP Katrina J Ratu, Dwi Irawati, Usman, serta Tegawati.

Tim juga didampingi oleh anggota Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Kepala Bagian (Kabag) Strajemen Biro Rena Polda Kepri dan Staf Biro Rena Polda Kepri.

Baca Juga:  Terapkan Mutu MBS Potlot, Target Hingga September PT GMM akan Giling 400 Ribu Ton Tebu

Selain itu turut dihadiri oleh tim Responden External Rektor Universitas Batam (Uniba) Prof Chabullah Wibisono, Perwakilan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakesbangpol) Kota Batam Iskandar, Perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam Husaini, Tokoh Masyarakat Tomron Gomari, Tokoh Pemuda Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Indra Helmi, serta Kepala Sekolah (Kepsek) Nabilah Batam Dr Sarmini.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Syahrial M Saudara mengatakan bahwa, tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi.

“Dan serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,” kata Kombes Pol Syahrial kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:  RDP Kewenangan LPM Sagulung, Utusan Sarumaha: Jangan Sampai Penggunaan Anggaran Menimbulkan Kerugian Negara

Dia juga menambahkan, penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari responden yang mengisi kuesioner secara online melalui link sesuai fungsi kepolisian.

“Masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 responden di luar anggota atau Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Polri. Dalam hal ini, khusus untuk fungsi Reserse Kriminal (Reskrim) adalah responden yang pernah berurusan dengan proses penyidikan antara lain saksi, korban, tersangka, tahanan dan pengacara,” ucapnya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang, AKBP Junoto. Lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu pimpinan instansi dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kota Batam.

“Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya oleh masyarakat. Baik dari instansi pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya. Kita semua berharap aemoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat,” ujar AKBP Junoto.

Baca Juga:  Dana Publikasi Belum Cair, Ketua SMSI Kepri Khawatir Nasib Pekerja Media Siber

Selanjutnya, kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan kepolisian menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini akan memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian dikemudian hari,” ujarnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan