BERBAGI
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Batam, Hasyimah menyarahkan bantuan kepada korban puting beliung yang disaksikan Walikota Batam Muhammad Rudi di Graha Mak Mom Mashur Tanjungriau, Selasa (5/9/2017)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan bantuan kepada 24 kepala keluarga Tanjungriau yang rumahnya terkena puting beliung. Adapun bantuan yang diberikan Pemko Batam berupa uang.

Camat Sekupang, Arman mengatakan puting beliung terjadi 1 Mei lalu. Akibatnya 24 rumah yang berada di Tanjungriau, mengalami kerusakan.

“Ada 24 rumah terdampak. Ini bukan bantuan pertama. Sejak pertama kejadian bantuan awal sudah diberikan. Dari pihak lain juga ada yang membantu. Koramil juga ada beri bantuan material,” kata Arman di Graha Mak Mom Mashur Tanjungriau, Selasa (5/9/2017).

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Batam, Hasyimah mengatakan bantuan disalurkan melalui rekening. Sebelumnya penerima bantuan sudah didata dan dimintai berkasnya untuk pembuatan akun di Bank Riau Kepri.

“Total bantuannya Rp 60 juta. Dengan rincian Rp 20 juta untuk empat rumah rusak berat. Dan Rp 40 juta untuk 20 rumah rusak ringan,” kata Hasyimah.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan penyaluran dilakukan melalui bank karena pemerintah sudah menerapkan sistem non tunai. Dengan sistem ini diharapkan tidak ada lagi penyimpangan dalam penyaluran bantuan.

“Kejadian dari Mei, baru hari ini bisa kita bantu karena harus melalui proses. Nanti bantuan lewat rekening Bank Riau Kepri supaya tidak ada kecurigaan masyarakat pada baju kuning aparat saya ini,” ujarnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY