BERBAGI
Kantor Wali Kota Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, YOGYAKARTA-Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali memperoleh Penghargaan, kali ini Pemko Batam menjadi salah satu Pemerintah Daerah yang memperoleh Penghargaan kategori indeks kondisi keuangan daerah terbaik tahun anggaran 2016 pada tingkat regional Sumatera hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Prodi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Program Studi Magister Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta rektor UGM Jogjakarta, Prof. DR. Abdul Halim, MBA kepada Walikota Batam yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah digedung, Graha Sabha Pramana, UGM Jogjakarta, Kamis, (7/9/2017).

Menurut, Abdul Halim, pada acara seminar Nasional dan peluncuran indeks keuangan daerah, dengan tema pengelolaan keuangan daerah dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparansi.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah Karena saat tim melakukan kajian secara independen dan profesional untuk mengkaji Pengelolaan keuangan daerah. Dimana Sejumlah daerah di Indonesia hanya 25 kabupaten/kota.

Mereka diantaranya, Regional Sumatra sebanyak 5 daerah, Regional Jawa sebanyak 5 daerah, Regional kalimantan sebanyak 3 daerah, Regional Sulawesi sebanyak 3 daerah, Regional Papua dan Papua Barat sebanyak 3 daerah, Regional maluku dan maluku Barat sebanyak 3 daerah dan Regional Bali, NTT dan NTB sebanyak 3 daerah.

”Mereka itu merupakan daerah Pengelolaan keuanganya sehat Dan transparansi”,jelasnya.

Sementara itu Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Kabag Humas Protokol Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh lembaga akademik yang kredibel dan diharapkan mampu untuk terus memotivasi kinerja pemerintah Kota Batam ke depan.

“Selain bersyukur atas penghargaan ini tentunya kami memiliki tugas yang lebih berat lagi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan predikat terbaik ini”,ujar Ardi.

Dalam kategori ini Kota Batam mewakili regional Sumatera bersama kota Sabang, Pariaman, Prabumulih dan kota Subulussalam.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY