BERBAGI
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDM) Kota Batam, Yumasnur

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Meskipun masih dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Batam (Pemko) Batam masih terus menggesa pembangunan sejumlah infrastruktur jalan. Bahkan pengerjaan infrastruktur masuk dalam skala prioritas.

Adapun pengerjaan yang dilakukan pada 2021 ini di antaranya Simpang Tembesi, Simpang Basecamp, pengerjaan lanjutan dari Simpang Kara menuju Kepri Mal, dan berbagai proyek lainnya.

Ditargetkan penataan infrastruktur jalan yang dikerjakan tahun ini bisa selesai di bulan Desember mendatang.

“Untuk tahun ini pengerjaannya harus selesai di bulan Desember. Baru kembali dilanjutkan tahun depan,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDM) Kota Batam, Yumasnur, Selasa (12/10/2021).

Diakuinya untuk pengerjaan jalan di Simpang Tembesi (Barelang) dan Simpang Basecamp, progresnya sudah di atas 60 persen tahun ini. Pengerjaan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga:  ACT Dukung Kegiatan Peringatan Hari Museum Nasional, Amsakar : Museum Seumur Jagung Sudah Tertata dengan Baik

Saat ini, untuk pengerjaan jalan di Simpang Tembesi atau dikenal Simpang Barelang, sudah terbentuk bundaran besar, yang bisa dilalui kendaraan. Sedangkan, infrastruktur jalannya untuk sementara dibuat dua lajur kiri dan kanan. Rencananya, di dalam bundaran tersebut akan dibuat air mancur.

“Kalau, Simpang Barelang kita buat bundaran besar di tengah jalannya sudah terbentuk. Tahun ini dua lajur dulu, kiri dan kanan. Tapi bisa dilewati. Tapi maunya kita menuju 200 meter, ada lima lajur di sisi kiri kanan,” katanya.

Yumasnur menjelaskan, untuk semua proyek yang dikerjakan tahun 2021 ini dilakukan secara bertahap. Karena, diakuinya ada beberapa pengerjaan tetap dilanjutkan tahun depan. Proyek yang dilanjutkan berdasarkan skala prioritas, karena tergantung ketersediaan anggaran.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Batam Capai 83,88 Persen, Jefridin : November Harus 100 Persen

“Ini anggaranya bertahap, tergantung anggaran. Kalau, tahun ini belum selesai, tahun depan tetap dilanjutkan, kan bertahap,” jelas pria yang disapa Yu itu.

Terpisah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menambahkan proyek infrastruktur masih menjadi fokus utama pemerintah saat ini. Akibat pandemi Covid-19 beberapa proyek harus ditunda. Untuk itu, seiring membaiknya keadaan, infrastruktur dilanjutkan.

“Tahun ini ada pengerjaan yang dilakukan Pemko dan BP Batam juga. Jadi semua proyek ini bisa sejalan dan roda perekonomian membaik,” kata Rudi.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY