BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun ini membangun empat unit Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pembangunan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengaku sekolah yang dibangun, diantaranya SMPN 60, SMPN 62, SMPN 63 dan SMP 59. Keempat sekolah tersebut sudah memasuki proses tahapan lelang.

“Sekarang sudah masuk lelang. Proses perencanaan hampir selesai. Minggu kedua Februari selesai lelang,” tuturnya.

Ia berharap Maret 2021 akhir pembangunan keempat sekolah tersebut bisa mulai dibangun. Sehingga saat tahun ajaran baru Juni 2021 bisa digunakan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri. Pada 2021 ini, Pemko Batam akan membangun beberapa unit sekolah baru.

Baca Juga:  54 Wartawan Dinyatakan Kompeten, Dendi: Dua Hari Wartawan Jadi Pendiam dan Kalem

“Untuk tahun ini sudah masuk dalam APBD kita. Tahun lalu, kita sudah anggarkan pembangunan sekolah baru, hanya saja dialihkan untuk penanganan Covid-19,” tutur Ides.

Selain itu, Komisi IV DPRD Kota Batam juga sudah mengajukan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Menggunakan Dana Daerah).

Walaupun saat ini ada juga Bantuan Operasional Sekolah berasal dari dana pusat, yakni Kementerian Pendidikan.

“Kita berharap sekolah-sekolah swasta dapat bantuan dari Bosda,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri.

Diakuinya selama ini masyarakat berlomba-lomba masukkan anaknya ke sekolah negeri. Lantaran biaya pendidikan di sekolah swasta cukup mahal.

“Kenapa memilih masuk negeri? Bukan karena kualitas, tapi karena free,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan