Pemkab Segera Terapkan Sistem Layanan E-Puskesmas

Pemkab Segera Terapkan Sistem Layanan E-Puskesmas

Set

0
BERBAGI
Bupati Bintan saat Sidak Pelayanan Puskesmas beberapa waktu lalu

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus melakukan pembenahan terhadap terhadap pelayanan kesehatan di Bintan. Kali ini, Pemkab untuk meningkatkan pelayan itu, Pemkab rencanya akan menciptakan pelayanan kesehatan berbasis tehnology.

“Jadi selain pelayanan system jemput bola, dalam waktu dekat kita akan mengaktifkan aplikasi pelayanan E-Puskemas. Nantinya pelayanan disetiap puskesmas di Bintan hingga jam 10 malam,” ujar Apri, Selasa (26/9).

Ia menjelaskan, Pembenahan akan terus lakukan secara bertahap, mulai dari infrastruktur hingga inovasi pelayanan agar bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Dengan hadirnya aplikasi E-puskesmas ini hendaknya mampu menjawab tantangan dan keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.
“Pelayanan E Puskesmas dalam waktu dekat akan kita aktifkan. Kita harapkan hal ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Gama Isnaini mengatakan penggunaan sistem informasi kesehatan E-Puskesmas akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pemegang Kartu BPJS. Dimana penerapan E-Puskesmas melalui Aplikasi Infokes mobilenya akan terkoneksi langsung dengan data dan nomor BPJSnya .

“Sesuai arahan Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam waktu dekat pengaktifan dan penerapan E-Puskesmas ini untuk meningkatkan dan mempermudah layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” kata Gama.

Untuk tahap tahap awal, 4 Puskesmas sudah di terapkan sejak Juli 2017, dan dalam waktu dekat katanya, akan aktifkan 2 Puskesmas lagi yaitu Puskesmas Teluk Sebong dan Sei Lekop.

“Jadi totalnya 6 Puskesmas dengan layanan E-Puskesmas nantinya,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY