BERBAGI
Kepala BPPPD Kabupaten Bintan Wan Rudy didampingi Kepala Sub Bagian Teknologi dan Informatika Setda Kab Bintan R M. Zulfakar yang menerima penghargaan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali menyabet satu penghargaan bergengsi pada 2018 ini. Kali ini penghargaan datang dari City Asia Center for Smart Nation (CCSN) dalam ajang penganugerahan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) 2018.

Penghargaan ISNA 2018 diserahkan secara langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di Nusantara 2 Hall ICE BSD Tangerang. Penghargaan telah diterima, Kamis (3/5/2018).

Kepala BPPPD Kabupaten Bintan Wan Rudy didampingi Kepala Sub Bagian Teknologi dan Informatika Setda Kab Bintan R M. Zulfakar yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan kebahagiaan yang cukup mendalam penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini untuk kita semua masyarakat Bintan. Kinerja kita berhasil sampai di sini tidak berarti menghentikan semua inovasi yang telah kita lakukan. Penghargaan ini justru sebagai batu loncatan berarti bagi kita semua di bawah pimpinan bupati dan wakil bupati bintan untuk semakin baik dalam menjalankan roda Pemerintahan,”kata Wan Rudy, Jumat (4/5/2018).

Bupati Bintan Apri Sujadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penghargaan ini. Dirinya bahkan mengatakan bahwa Pemkab Bintan memang tengah meletakkan komitmen pada pengembangan smart city. Beberapa inovasi dengan memanfaatkan teknologi sebagai tonggak utama pun terus dilakukan. Seperti peluncuran beberapa sistem aplikasi sesuai dengan tupoksi tiap OPD.

“Kita dapat penghargaan itu dan berharap smart city secara merata dalam kurun waktu yang singkat bisa diimplementasikan di Kab Bintan. Sampai saat ini pun, kita terus menjalin komunikasi yang intens dengan Kementerian Kominfo sebagai leader dalam pengembangan smart city,” kata Apri.

Apri kembali menegaskan bahwa rencananya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan rencananya akan mulai dibentuk pada 2018 ini. Merupakan salah satu upaya agar dalam mewujudkan Bintan yang cerdas berteknologi akan semakin mudah direalisasikan.

Dalam ajang ini, penilaian dilakukan terhadap seluruh provinsi dan kabupaten/jota dalam dua hal yakni Smart Region Readiness “Kesiapan Daerah Pintar” (Nature, Structure, Infrastructure, Superstrukture dan Culture) serta Smart Region Performance “Kinerja Daerah Pintar” (Smart City, Smart Regency dan Smart Province). Nominasi untuk kategori kabupaten diraih oleh Kulon Progo, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bintan. Dengan begitu, Kabupaten Bintan menduduki peringkat ketiga dari ratusan Kabupaten lainnya yang ada di Indonesia. (r/ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY