BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat memberikan bantuan covid-19 pada salah satu warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten Bintan kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk penangan covid-19. Pembagian tahap kedua ini, langsung ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung warga yang menerima bantuan.

Untuk memastikan bantuan itu langsung pada warga, Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Kejari Bintan, Sigit Prabowo ikut terjun ke lapangan. Selain itu, jajaran Polres Bintan dan TNI juga turut serta untuk mengawal bantuan kemanusiaan itu.

Jumlah bantuan yang diterima oleh warga berbeda-beda. Untuk warga yang sebelumnya mendapat BLT sebanyak Rp 1,200.000 hanya mendapatkan Rp 600.000 sebagai tambahan. Namun untuk masyarakat yang belum mendapat langsung diberikan sebesar Rp 1.800.000.

Foto Bupati Bintan bersam bersama istri bersama salah satu anak warga

“Ini uangnya ya bu, jumlahnya pas sebesar Rp 1.800.000,”ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi usai menghitung uang depan salah satu warga penerima di Desa Tembeling, Senin (15/6).

Kepada penerima Apri berpesan agar uang itu dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sebab bantuan yang diberikan ini merukan tahap akhir.

“Dan kami minta tolong agar bapak dan ibu pergunakan uangnya untuk kebetuhan di rumah. Jangan dipakai buat beli rokok. Intinya, tolong digunakan untuk beli bahan makanan,”harapnya.

Pada kesempatan itu Apri juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemberlakuan newnormal di Bintan. Menurutnya, new normal baru ini merupakan kegiatan biasa yang baru. Dimana, setiap masyarakat yang melakukan aktifitas harus sesuai dengan protocol kesehatan seperti memakai masker, menjaga kebersihan, sosial distancing dan lain sebagainya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terkait pemberlakuan new normal di wilayah yang kita cintai ini. Untuk itu, kami minta agar bapak dan ibu saat melakukan berbagai aktifitas diluar rumah tetap menggunakan masker, jaga jarak satu meter dan selalu mencuci tangan. Selain itu, jaga kesehatan dan rajin berolah raga agar kekebalan tubuh semakin kuat,” jelasnya.

“Karena new normal ini bukan berarti kita kembali pada keadaan normal seperti sebelum adanya wabah covid-19 ini. Memang, kita kembali beraktifitas seperti sebelumnya. Hanya saja sesuai dengan protocol kesehatan untuk pencegahan covid-19,”pungkasnya.

Bantuan untuk tahap kedua ini ini pemerintah Pemkab Bintan mengucurkan Rp 32,15 milyar rupiah yang terdiri atas 11,4 milyar rupiah bagi 19.149 warga tahap pertama penerima bantuan berasal dari dana APBD Bintan.

Kemudian 4,6 milyar rupiah bagi 7.668 warga penerima bantuan berasal dari APBDes Desa, sedangkan untuk 1,85 milyar rupiah dana dari APBD yang digunakan untuk mensubsidi PKH , dan terakhir 11,3 milyar rupiah dana APBD Bintan yang disiapkan bagi 6.330 warga untuk data susulan. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY