BERBAGI
Foto Bupati Bintan, Apri Sujadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN ­–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan saat ini tengah menggenjot invesatasi khsusunya di bidang pariwisata.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bintan di tahun-tahun mendatang.

Saat menghadiri Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Rumah Kaca ( Gallant Obayashi Green Agritech Park) oleh Obayashi Corporation di Jakarta, Selasa (14/1) pagi, Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa hingga saat ini sektor pariwisata telah menyumbangkan hampir 51% bagi PAD Kabupaten Bintan.

“Kita tau bahwa sektor pariwisata sangat memberikan PAD yang tinggi bagi Kabupaten Bintan atau sekitar 51 % nya. Tentunya sektor investasi pariwisata harus kita dukung berdasarkan tata kelola aturan yang telah ditetapkan ” tegasnya

Dikatakannya juga bahwa sejak tahun 2015   PAD Bintan terus meningkat. Tahun 2015 saja, PAD Bintan telah mencapai 176 milyar rupiah, lalu tahun 2016 mencapai 184 milyar rupiah, tahun 2017 meningkat dan mencapai 225 milyar rupiah, tahun 2018       mencapai 240 milyar rupiah.

“Untuk tahun 2019    ini , PAD kita mencapai 256 milyar rupiah, tentunya kita targetkan tahun 2020 PAD Bintan dapat lebih tinggi lagi ” tambahnya

Mr. Eugene Park, Direktur Eksekutif dan Kepala Eksekutif Gallant Venture,  yang telah bermitra dengan Obayashi Corporation – salah satu kontraktor umum terbesar di Jepang – akan melakukan ujicoba rumah kaca yang berfokus pada eko-pariwisata yang berteknologi maju di pulau Bintan, Indonesia. Menurutnya, dengan dibangunnya Gallant Obayashi Green Agritech Park – sebuah rumah kaca yang dioptimalkan untuk iklim tropis menggunakan lingkungan canggih.

Dimana, Taman Agritech nantinya akan menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari solusi inovatif yang sejalan dengan misi keberlanjutan Gallant Venture, dimana panel surya juga akan dipasang di Gallant Obayashi Green Agritech Park untuk mendukung konsumsi energi siang hari dari rumah kaca.

” Ini akan menjadi daya tarik dimana Taman Agritech nantinya akan menjadi tujuan ekowisata sebagai Pusat Pengunjung dan Pendidikan yang akan menawarkan tur pendidikan untuk memperdalam pengetahuan publik tentang budidaya yang digerakkan oleh teknologi modern ” tutupnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY