BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pada hari pencoblosan atau hari pemilihan umum (Pemilu) serentak baik Pilpres, Pileg, Pelayanan jasa angkutan di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, tetap beroperasi seperti biasa.

Demikian disampaikan Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga.

Nika mengatakan tidak ada pengurangan kapal atau penambahan kapal saat Pemilu berlangsung. Pelayanan angkutan penumpang tetap berjalan seperti biasa.

“Pelayanan tetap stabil saat pemilu berlangsung. Tetap biasa dan tidak ada pengurangan atau juga penambahan kapal,” katanya.

Nika menyebutkan pelaksanaan pemilu yang berlangsung serentak untuk memilih presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi sampai DPRD ke tingkat kabupaten/kota ini, tak berpengaruh pada pelayanan angkutan.

Dalam satu hari, rata-rata orang yang keluar masuk Batam. Begitu juga pelayanan jasa angkutan ada 8 sampai 9 operator kapal yang beroperasi untuk melayani penumpang di pelabuhan ferry internasional Batam Center.

“Itu dengan tujuan dari dan ke Singapura dan Malaysia,” katanya.

Nika mengatakan, berkaitan pelaksanaan pemilu, seluruh pihak terkait diminta membuat imbauan, agar masyarakat sebisa mungkin tidak meninggalkan tempat.

“Kapolda mengundang seluruh stakeholder yang bergerak di bidang tour and travel, pengelola pelabuhan kemarin. Imbauan Polri, sebisa mungkin jangan meninggalkan tempat,” kata Nika.

“Kami buat imbauan lagi dalam bentuk spanduk dan lainnya, saat pemilihan jangan meninggalkan tempat. Sifatnya imbauan, tak bisa juga kami melarangkan,” sambungnya.

Sehingga untuk kepergian masyarakat ke luar negeri yang sifatnya tidak terlalu penting, diharapkan bisa ditunda. (*)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY